27.9 C
Jakarta
Selasa, Februari 27, 2024

Noah Pamit dari Industri Musik Indonesia

- Advertisement -
- Advertisement -

Band Noah  yang telah berdiri sejak tahun 2012, menyatakan pamit  dari industri musik Indonesia.

Lewat  akun Instagram  @noah_site,  NOAH  band  secara resmi mengumumkan pamit dari dunia musik.

Noah Band  terdiri Ariel, Lukman, dan David mengawali pengumuman dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap berbagai karya yang telah dirilis sejak 2012.

“Sahabat. Terima kasih untuk segala-galanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH,” tulis pengumuman yang diunggah di Instagram, Selasa (2/1).

“Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya,” tulis pengumuman tersebut.

NOAH kemudian mengucapkan terima kasih kepada label Musica Studios yang telah menaungi band itu sejak awal karier. Ucapan terima kasih juga diungkapkan kepada manajemen, kru, dan para addition players yang kerap membantu band tersebut.

Selain itu, NOAH juga menyampaikan terima kasih kepada mitra, mulai dari promotor hingga media yang telah berkolaborasi sejak band tersebut dibentuk.

Bersamaan Dengan pengumuman tersebut, NOAH membagikan video yang menampilkan cuplikan aktivitas band itu selama bermusik.

- Advertisement -

Beberapa video memperlihatkan Ariel, Lukman, dan David tengah sibuk produksi lagu dari dapur rekaman.

Sejumlah video juga menunjukkan NOAH beserta kru mengadakan konser, hingga momen band itu bersama fan yang akrab disapa Sahabat NOAH.

Pengumuman itu ditutup dengan ucapan pamit dari Ariel, Lukman, dan David. Mereka juga menyertakan ucapan sampai jumpa di lain waktu dalam penutup pernyataan tersebut.

“Kami pamit. Dari kami @arielnoah, @lukmannoah, @dorfel_dave. Sampai jumpa lain waktu,” pungkas NOAH.

Pernyataan band ini bakal hiatus  sudah pernah disampaikan Ariel  di Tengah  saat band itu menggelar konser The Great Journey of NOAH di Eldorado Dome, Lembang, pada 16 September 2023.

“Kami punya berita kurang bagus. Tahun ini, sehabis September, kami mau istirahat panjang. Ini jadi konser terakhir di Bandung,” ujar Ariel.

Ariel tak mengungkapkan detail waktu hiatus atau perkiraan waktu kembali setelah vakum mendatang.

Sebagai sebuah band, NOAH telah merilis  dua album  yakni  Seperti Seharusnya (2012) yang  dihari  pertama rilis ditayangkan di 200 radio pada saat bersamaan. Album meraih Multi Platinum  dengan  terjual sebanyak 1,9 juta copies dan menggodol 6 piala AMI.

Baca Juga :  Potret Formasi Baru dengan Keterbatasan

Di samping itu  dalam Anugerah Planet Muzik (penghargaan tahunan yang diberikan kepada artis terpopuler dari Indonesia, Singapura, dan Malaysia), Noah meraih penghargaan “Band Terbaik” dua kali dalam dua tahun berturut-turut (2013 dan 2014) untuk kedua lagu “Separuh Aku” dan “Tak Lagi Sama”, serta “Artis Paling Populer APM” pada tahun 2014.

Noah juga memenangkan The Nickelodeon Indonesia Kids ‘ Choice Awards pada tahun 2013 sebagai “Band Favorit”.

- Advertisement -
Menyalin

Pada 2019, Niah meluncurkan album kedua  bertajuk Keterkaitan Keterikatan pada 14 Agustus 2019.

Saat konferensi pers, Noah mengumumkan perilisan CD Keterkaitan Keterikatan melalui jaringan restoran KFC.

Album ini kemudian dirilis di layanan musik digital pada 28 Agustus 2019 Pada 12 September 2019, format fisiknya telah terjual lebih dari 400.000 copies dan menerima sertifikasi 4× Platinum dari Musica Studio.

Pada Anugerah Musik Indonesia ke-23, album ini kembali memenangkan penghargaan Album Best of The Best.

 Noah Band terakhir kali mengadakan tur The Great Journey of NOAH di beberapa kota Indonesia, seperti Medan, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. XPOSEINDONESIA -NS. Foto Dokumentasi instagram NOAH BAND


- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -