24.7 C
Jakarta
Wednesday, July 6, 2022

Afgan Dapat Cup Cake & Pelukan di JJF Hari Kedua

- Advertisement -
- Advertisement -

Penyanyi  Afgansyah Reza alias Afgan, sukses gilang gemilang di hari kedua Java Jazz Festival 2022, Sabtu (28/5/2022) malam.

Membawakan serangkaian lagu hits,  yang sudah ada dalam benak dan hati fans fanatiknya : Afganisme.

Lihatlah, panggung dibuka dengan Say I’m Sorry  yang dirilis setahun lalu, dan official video musiknya di Youtube telah mencapai views lebih dari 3 juta.  Disusul  lagu Knock Me Out  yang dirilis tujuh tahun lalu, dan mengumpulkan views lebih dari 4 juta.

Pada lagu ketiga, lagi-lagi Afgan dengan mulus membawakan lagu lain miliknya; Bawalah Cintaku. Sukses official video ini malah lebih dahsyat! Karena dirilis sembilan tahun lalu, dengan views mencapai 10 juta lebih.

- Advertisement -

Karena itu  tidak perlu heran, saat lagu berkumandang satu persatu, ruangan  BNI Hall D2 Jiexpo Kemayoran penuh dengan suara dan teriakan Afganisme. Afgan kadang memang sengaja membiarkan lirik lagu yang dinyanyikannya diambil alih para fans.

Dari atas panggung,  Afgan mengaku senang kembali bisa tampil menghibur penonton, setelah pada pandemi Covid-19  selama dua tahun terakhir menghabat kegiatan pertunjukan.

“Aku bersyukur kondisi hari ini bisa seperti dulu lagi. Meski masa pandemi belum selesai. Dan buat aku ini ajang festival pertama yang aku hadiri selama pandemi. Kangen banget bisa nyanyi di sini, dan aku ngerasa terharu bisa kembali disini. Senang melihat kalian semua,” ucap Afgan.

Dari panggung kemudian berkumandang lagu lain, yakni M.I.A, Alone With You, Tak Kan Ada Cinta Yang lain, So Wrong But So Right, Kunci Hati, Sadis, dan Panah Asmara.

Pria berlesung pipit dan berkacamata  yang sering memperlihatkan kemesraan dengan penyanyi Rossa via sosial media itu,  tiba-tiba mendapat kejutan di tengah panggung.  

Baca Juga :  Erwin Gutawa Menghidupkan Chrisye di Bandung

Saat menyanyikan So Wrong but So Right, mendadak mucul seorang perempuan ke atas panggung. Rossa? Eh, kok bukan.

Ternyata  Vanessa Prescilla!  Pemeran Milea dalam film Dilan, membawakan sebuah cup cake, yang kemudian memeluk Afgan dengan mesra. Vannesa menjadi bintang video klip lagu teranyar Afgan, So Wrong But So Right

“Buat gue, tahun ini  ulang tahun  menjadi spesial,  karena gue rilis lagu baru bertepatan dengan hari ulang tahun. Ini pertama kalinya dalam karier gue, rekaman hanya di ruang tamu. Ini sangat berbeda,” ujarnya.

Afgan yang memulai rekaman pada 2008, dan  hingga hari sudah 14 tahun berkarier membuktikan, dirinya sebagai penyanyi pria professional yang  sangat diperhitugkan keberadaaanya di jalur industri musik negeri ini.

Pada lagu terakhir,  Panah Asmara,  sebagai penyanyi Afgan  berhasil membuat image baru di atas  lagu hits yang pernah diyanyikan almarhum Chrisye (2004).  

Afgan juga terkesan makin bertindak dewasa dalam menjalani karier bernyayi. Dengarlah,  dari atas panggung ia berujar “Gue coba rilis album baru. Dengan lagu-lagu bergenre R&B, yang semuanya berbahasa Inggris. Ini di luar kebiasaan, di luar zona nyaman gue sebagai penyanyi pop. Dan buat gue,  fist time dalam karier gue bisa merilis album begini!” kata Afgan sambil menyebut  dalam album tersebut, ia berkolaborasi dengan Jackson Wang seorang musisi K-Pop.

Sebuah  pilihan cerdas dan bagus, Afgan! Dan pentas malam ini sekaligus jadi saksi, bahwa Afganisme itu loyal luar. Mereka hafal semua lagu! Bahkan termasuk lagu baru yang sehari lalu dirilis. Edannnnnn! Ayo melompat lebih tinggi lagi! XPOSEINDONESIA/ NS Foto Muhamad Ihsan

afgan 01
afgan 01
afgan 02
afgan 02
afgan 03
afgan 03
afgan 04
afgan 04
afgan 05
afgan 05
afgan 06
afgan 06
afgan di datangi vanesha prescilla
afgan di datangi vanesha prescilla
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -