24.7 C
Jakarta
Wednesday, July 6, 2022

Lady Gaga, Justin Bieber & Britney Spears Menyusup di panggung Dirty Lopps di BNIJJF 2022

- Advertisement -
- Advertisement -

Grup band asal Swedia Dirty Loops: (Jonah Nilsson vokalis piano/keyboard), Henrik Linder (bassist) dan Aron Mellergardh (drummer), sukses mengguncang panggung BNI International Java Jazz Festival 2022 hari terakhir (29/5/2022) malam.

Dirty Loops   yang memainkan jazz fusion, gospel, funk, electronica, pop, dan disco itu terkenal  sejak merilis album pertama Loopified di Jepang pada 16 April 2014, Inggris 19 May  2014,  dan 19 Agustus di Amerika.  

Di tahun itu  yang sama  itu pula mereka datang ke Indonesia. “Apakah kalian bersenang-senang malam ini? Rasanya begitu menyenangkan bisa kembali ke Jakarta lagi,” kata vokalis Jonah Nilsson.

“Kami  terakhir ke sini sekitar di tahun 2014, itu sudah terlalu lama berlalu. Kami sangat bersemangat untuk kembali ke Jakarta dan melihat kalian semua,” imbuhnya disambut sorakan penonton yang memadati BNI Hall Java Jazz Festival 2022.

- Advertisement -

Trio ini langsung bermain menggebrak semangat dengan salah satu lagu baru mereka, “Follow the Light”m yang merupakan single kolaborasi dengan gitaris Cory Wong.

Kemudian, penonton diajak berdendang melalui lagu “Sayonara Love” yang merupakan salah satu lagu di album debut populer mereka, “Loopified” yang rilis 8 tahun silam.

Nilsson  yang memulai karier nyanyi  lewat paduan suara di Gereja Katarina di Stockholm ini mengubah suasana panggung jadi emosional dengan membawakan lagu solonya bertajuk “It Hurts”.  Sang vokalis tampil solo dengan alunan dari piano yang ia mainkan.

Di bagian tengah, trio ini  penampila panggung agak mengejutkan. Tiba-tiab terdengar lagu populer dari musisi lain. “Just Dance” dari Lady Gaga, “Baby” dari Justin Bieber, “Wake Me Up” dari Avicii, dan “Circus” dari Britney Spears. Penonton di bawah panggung serta merta ikut menyumbag suara.

Tak hanya itu, trio ganteng  asal Stockholm itu juga memperlihatkan kemampuan masing-masing personel.

Baca Juga :  Nitatadi Gelar  Konser  Sederhana Tapi Ekstravaganza

Lagu “Work Shit Out” bisa dibilang menjadi salah satu highlight dari penampilan mereka malam itu. Sesi solo untuk masing-masing instrumen musik yang dimainkan membuat penonton hanyut dan terpukau

Dirty Loops juga menyuguhkan lagu-lagu populer mereka seperti “Next To You”, “Rollercoaster”, “Coffee Break is Over”, “Breakdown”, dan “Rock You”.

Dan “Hit Me”  lagu yang dimuculkan dalam album “Loopified”, menjadi lagu pamungkas mereka.  

Band yang memukau tanpa pemain gitar itu, memperlihatkan Noah dengan range dan tehnik vocal  yang memukau. Kontrol nafas pada lagu ini memang tak  bisa main-main.

“Selalu menyenangkan bisa kembali ke Jakarta! Terima kasih!,” kata sang bassist, Henrik, saat berpamitan dengan penonton JJF 2022. XPOSEINDONESIA/ NS Foto : Muhamad Ihsan

dirty loops 01
dirty loops 01
henrik linder
henrik linder
jonah nilsson sang vokalis
jonah nilsson sang vokalis
jonah nilsson vokalis piano dirtyloops
jonah nilsson vokalis piano dirtyloops
lagu bagus di sela suara memukau dari jonah nilson
lagu bagus di sela suara memukau dari jonah nilson



- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -