27.9 C
Jakarta
Selasa, Februari 27, 2024

Rocker Anti Fals Ikang Fawzi Terus Semangat Naik Panggung Berkat Keluarga, Fans dan Sponsor

- Advertisement -
- Advertisement -

Penyanyi rock Ikang Fawiz punya fans fanatik yang pintar menyemangati sang idola rock 90-an itu. Terbukti, sepanjang Ikang tampil dalam konser intimate  Ikang Fawzi Rock You Concert yang digelar di Rarampa Resto and Bar, Kebayoran Baru, pada Minggu siang (26/11),  puluhan fans yang bergabung dalam komunitas Sobat Ikang Fawzi (SIF) itu, ikutan bernyanyi sepanjang sang Idola di atas panggung.  Mereka hafal luar kepala lagu-lagu  yang dinyanyikan Ikang.

“Mereka penyemangat saya untuk  terus berkarya. SIF  ini ada di berbagai daerah di Indonesia. Kami terhubung dalam whatsapp grup dan rutin berkomunikasi. Jadi silaturahmi kami sudah seperti keluarga,” kata Ikang Fawzi, usai turun  panggung.

Ikang yang kini lebih banyak aktif sebagai pengusaha property  dibanding menyanyi di  atas panggung itu,  mengaku  berani menyiapkan konser ini juga karena dorongan member SIF.  “Waktu saya posting e-flyer acara di grup whasapp, mereka ramai-ramai langsung bilang, I cant wait… Tanggapan semacam itu benar-benar membakar semangat,” ungkap Ikang dengan tersenyum dan mata bercahaya.

- Advertisement -

Konser Diatur Keluarga

Konsep acara ini dirancang  Ikang bersama sang manajer  juga keluarga. Ada Marissa Haque  sang isteri dan dua puteri mereka,  Bella dan Chikita. “Bella malah dilibatkan jadi MC,” ungkap Ikang. Bella  puteri tertua  Ikang  kini dikenal sebagai aktris, pembawa acara televisi dan penyiar televisi.

“Bella  itu tahu persis bagaimana Bapaknya. Dia usul konsep konser harus intimate  dan kekeluargaan. Saya sih nurut aja. Buat saya pribadi, konser ini  sekaligus sebagai test the water. Uji pasar, masih layak ngak sih gue  ada di atas panggung. dan Alhamdulillah ternyata animo penonton yang tidak ain adalah sahabat dari SMA 3 Teladan juga SIF sungguh luar biasa!” ungkap pria kelahiran 23 Oktober 1959 ini.

- Advertisement -
Menyalin

Di luar itu,  “Dukungan sponsor  dari BTN juga menjadi salah satu pihak penting yang mendorong saya berani bikin konser lagi,” ujar Ikang  jujur.

Rocker Tanpa Fals

Baca Juga :  Di Java Jazz 2022, Ahmad Dhani  & Adikara Fardy berkolaborasi dengan Ron King Big Band

Meski sudah memasuki usia 64 tahun, sebagai rocker Ikang tetap tampil atraktif dan energetik. Suara unik dan cederung serak, yang menjadi ciri khas Ikang di waktu muda,  tetap terdengar kuat saat membawakan lagu-lagunya yang pernah hits antara tahun 1985-2005. Di antaranya,  Lolita, Tanpanmu, Selamat Malam, Preman, Catatan si Boy, Permata Hitam, Air Api, Salam Terakhir   dan lain-lain.

“Gue memang pengen pede hanya membawakan lagu sendiri. Ini jadi momentum  untuk berani bawain lagu sendiri. Gue masih pengen sih, next  dibikin acara begini lagi, dengan perencanaan lebih matang dan tempat acara lebih besar. Gue juga jadi bersemangat ingin rekaman lagi! ujar Ikang.

Musisi Addie MS, sahabat Ikang dari SMA 3  yang hadir di antara penonton, menyebut kagum pada stamina dan kualitas  vocal Ikang yang masih prima, sama seperti 38 tahun lalu, saat mereka pertama kali bermusik.

“Usia kami kan sama. Biasanya orang umur segitu, kualitas vokalnya pasti sudah agak turun. Tapi Ikang masih bisa loncat-loncat dengan volume suara tidak berubah. Kontrol intonasi pun terdengar stabil. Hampir tidak terdengar fals,” ujar Addie”. 

Menurut Ikang stamina itu diperolehnya dari hasil rajin treadmilll, berenang dan angkat beban, dan di masa muda belajar karate juga pencak silat.

Meski sehat dan prima, Ikang jujur mengaku punya tekanan darah tinggi. “Biasanya kalau  tekanan darah lagi naik, bukan hanya isteri aja yang heboh, Bella dan Chikita  juga ribut ikut mengatur ulang menu makan saya,” ujar pria bernama lengkap  Drs. H. Ahmad Zulfikar Fawzi, M.B.A dengan tergelak. Ikang yang juga dikenal sebagai pencipta lagu dari lagu-lagu yang dinyanyikannya menyebut, masih akan terus melanjutkan kariernya di musik. “Pengen sih, ada konser lain dengan tempat lebih luas. Itu perlu perencanaan lebih matang dan tidak mendadak seperti hari ini. Saya juga tertarik rekaman lagi!”, ungkapnya menutup percakapan. XPOSEINDONESIA Foto : Dudut Suhendra Putra dan Muhamad Ihsan

ikang fawzi masih ngerock
ikang fawzi masih ngerock
ikang dan sif
ikang dan sif
bella dan ikang
bella dan ikang
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -