24.7 C
Jakarta
Wednesday, July 6, 2022

Dewa Budjana  di Pentas BNIJJF 2022 Memukau dengan Album Baru

- Advertisement -
- Advertisement -

Disaksikan Sandiaga Uno, Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif,  Dewa Budjana  tampil memuka di hari ketiga BNI Java Jazz Festival 2022 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2022), pukul 20.00, WIB

Gitaris grup band GIGI ini membuka penampilan dengan membawakan lagu “Blue Mansion”, sebuah lagu yang termuat dalam album Naurora (2021).

Dalam rekaman, Budjana memainkan lagu ini  bersama Simmon Phillips (Drums) Carlitos Del Puerto (Bass) Gary Husband (Piano, Synth).

Penonton langsung tersihir oleh kelincahan jemari Dewa Budjana yang menari indah di atas fret gitar yang mengeluarkan suara magais dan indah.

- Advertisement -

“Selamat malam, selamat datang kembali di Java Jazz setelah dua tahun,” kata Dewa Budjana menyapa.

Setelah “Blue Mansion”, Budjana melanjutkan permainannya dengan lagu “Matahati”. Lagu ini terasa memiliki makna dalam bagi Budjana.

“Selama dua tahun terakhir, banyak  hal yang terjadi, dan menginspirasi karya-karya saya, salah satunya ‘Matahati’ ini.

“Orang bisa berpikir macam-macam sehingga semua ditentukan hanya dengan mata hati kita masing-masing,” ujar pria 58 tahun yang terlihat awet muda ini.

Lagu yang baru dirilis Budjana pada tahun 2021, “”dijaja” dengan cara baru  dan pintar yakni lewat NFT.

Di mana pembeli akan mendapatkan bagi hasil dari hak royalti streaming, setiap kali lagu ini diputar dari layanan streaming (Spotify, Apple Music, YouTube Music, TikTok, dll.)

Baca Juga :  Once Mekel Rilis Intrinsik, Sebuah Album Bagus

NFT musik ini juga menjadi lambang bukti dari bagian kepemilikan lagu, ditulis dan diverifikasi oleh kontrak pintar di blockchain oleh Netra Platform.

Budjana kemudian silih berganti mengisi pentas dengan “Swarna Jingga” dan “Naurora”.

“Naurora” sendiri merupakan salah satu lagu terbaru dari Dewa Budjana yang memadukan unsur jazz dan rock progresif.

Dalam rekaman, Budjana  melibatkan  sejumlah nama tenar  antara lain Joey Alexander (pianis muda asal Indonesia yang kini bermukim di AS), Simon Phillips, Carlitos Del Puerto, Imee Ooi .

Dewa Budjana kemudian menutup penampilan dengan lagu medley panjang yang mencampurkan banyak lagu  antara lain “Joged Khayangan”, “Gangga”, “Hyang Giri”, “Queen Kanya”, dan “Surya Namaskar”.

Harus diakui,  pentas  yang disajikan Dewa Budjana selalu kaya gizi untuk telinga dan bathin pendegarnya.

Budjana  juga bisa disebut salah satu musisi  yang sangat rendah hati  dalam penampilan sehari-hari, dan punya langkah pintar dalam berkolaborasi dalam menghasilkan album baru.

Ia selalu menjalin kerja kreatif dengan musisi asing dalam setiap project solo sekaligus melakukan rekaman, mixing dan mastering di luar negeri.

Langkah ini sejatinya agak langka dilakukan musisi instrumentalis, dalam menggarap album solo mereka. Selamat Bli Budjana. Terus menginspirasi dan  tetap rendah  hati. XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

dewa bujana di paggung bnijjf 2022
dewa bujana di paggung bnijjf 2022
dewa budjana 01
dewa budjana 01
dewa budjana 02
dewa budjana 02
dewa budjana 03
dewa budjana 03
sandiaga uno
sandiaga uno
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -