Melukat & Pratiti, Perjalanan Kesehatan Spiritual di The Meru Sanur

- Advertisement -

The Meru Sanur, berkolaborasi dengan Samsara Living Museum, menggelar aktivasi aktivitas spiritual wellness yang unik “Melukat & Pratiti” yang menghadirkan pengalaman unik bagi tamu untuk merasakan spiritual dan ritual tradisional Bali yang mendalam, memupuk harmoni, tubuh, pikiran, dan jiwa.

Berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan – The Sanur, Pura Manik Tirta Sari, acara ini mengajak para peserta dalam perjalanan holistik yang menyelaraskan tubuh, pikiran, dan jiwa melalui spiritualitas dan tradisi Bali.

Aktivitas spiritual ini diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2024, melibatkan para tamu dalam perjalanan holistik melalui budaya Bali. Dimulai dengan prosesi mencuci tangan dan mengenakan pakaian tradisional Bali. Sebelum upacara utama dimulai, para tamu akan terlibat dalam Segehan, sebuah ritual pembersihan spiritual yang mempersiapkan mereka untuk pengalaman yang lebih mendalam.

- Advertisement -

Sebagai bagian dari perjalanan wellness ini, para tamu disuguhi minuman herbal tradisional Bali, “loloh”, sambil menikmati alunan musik ngoncang, sebuah melodi hamonis yang diciptakan oleh para Wanita di desa yang menumbuk beras dengan penuh semangat.

Pengalaman ini akan dilanjutkan di Bale Pesandekan, dimana tamu akan mendengarkan pengenalan tentang spiritualitas Bali dan makna ritual melukat. Para tamu juga mendapat kesempatan untuk membuat sesajen sebagai persiapan untuk prosesi melukat. Ritual pemurnian ini bertujuan untuk membersihkan tubuh, pikiran, dan jiwa, memberikan keseimbangan serta pembaruan batin.

Setelah upacara melukat, para tamu akan diajak untuk menikmati kue tradisional “Jaje Laklak”. Sebelum melanjutkan sesi Pratiti Reading, yaitu sesi pribadi berdasarkan kalender Bali kuno. Sesi ini memberi wawasan mengenai perjalanan hidup dan memungkinkan konsultasi tentang berbagai persoalan pribadi, memperkaya pengalaman spiritual para peserta.

- Advertisement -

Dengan harga IDR 2,100,000++ per orang, acara ini menawarkan pengalaman eksklusif untuk menemukan harmoni batin dan keseimbangan dalam kehidupan.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -