Kemenparekraf Beri Layanan Eksklusif Bagi Tenaga Medis yang Menangani Covid-19

- Advertisement -
- Advertisement -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  berkomitmen memberikan layanan terbaik  untuk tenaga medis yang menangani COVIG 19.  

Program ini berlangsung berkat  kerja sama dengan industri pariwisata dalam menyediakan akomodasi  dan transportasi   tambahan untuk tenaga medis yang bertugas di RS Persahabatan dan RSPAD Gatot Subroto

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, akomodasi tambahan tersebut terbagi menjadi dua yakni untuk 239 tenaga kesehatan dari RS Persahabatan dan 74 tenaga kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto.

- Advertisement -

“Akomodasi yang disediakan diupayakan jaraknya berdekatan dengan rumah sakit tempat petugas Kesehatan  bekerja. Ada yang mendapatkan fasilitas di Mercure Cikini,  ada pula yang di Hotel Maxone Jalan Pemuda.  Jaraknya  sekitar 1,7 kilometer,” kata Nia Niscaya di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Menurut Nia Niscaya,  semua kebutuhan para tenaga kesehatan selama menginap disiapkan. Mulai dari laundry, makanan, bahkan shuttle bus yang  setiap hari tersedia bagi para tenaga kesehatan. 

“Kami juga bekerja sama dengan Trac Astra Rent Car untuk transportasi yang telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk tenaga medis. Dengan memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan baik untuk para tenaga kesehatan, awak kendaraan, juga masyarakat pada umumnya,  karena menerapkan SOP Sanitasi Hygiene terkait COVID-19”, katanya.

- Advertisement -
Menyalin

Nia mengatakan, penambahan dukungan ini merupakan permintaan dari pihak rumah sakit mengingat bertambahnya jumlah tenaga kesehatan yang membantu menangani pasien COVID-19. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, fokus utama pemerintah dalam masa tanggap darurat ini adalah penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19. Namun di sisi lain juga berusaha menjaga keberlangsungan industri pariwisata, salah satunya perhotelan dan transportasi.

“Dukungan dan kerja sama dari industri pariwisata menjadi upaya bersama kita dalam menghadapi pandemi COVID-19. Serta membantu operasional di lapangan, juga menggerakkan pelaku di bidang usaha jasa MICE agar dapat membantu perputaran roda bisnis di masa sulit ini,” kata Wishnutama.XPOSEINDONESIA/Foto : Biro Komunikasi Kemenparekraf

More Pictures

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -