31.3 C
Jakarta
Thursday, August 11, 2022

Padi Reborn Gelar  Konser Perak Pakai Orchestra

Tanpa Undang Penyanyi Tamu Demi Bercengkrama Hanya Dengan Sobat Padi

- Advertisement -
- Advertisement -

Padi Reborn akan menggelar konser  bertajuk Perak pada 20 Agustus 2022 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Padi Reborn adalah Ari Tri Sosianto (gitar, backing vocal), Andi Fadly Arifuddin ,(vokal), Surendro Prasetyo atau Yoyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bass), dan Satriyo Yudi Wahono atau Piyu (gitar, backing vocal).

Konser Perak Padi Reborn dipromotori  Boart Indonesia ini, adalah sebuah konser yang menandakan perjalanan karier Padi  Reborn telah memasuki usia 25 tahun.

“Memang bukan usia  yang  pendek, istilahnya dalam  kehidupan perkawinan, kita sudah  mengalami  beragam persoalan, termasuk jatuh bangun,” kata sang gitaris Ari Tri Sosianto dalam press conference di Hard Rock Café Jakarta,26 Juli 2022

- Advertisement -

Sang komanan band ini, Piyu menyetujui  pendapat Ari. “25 tahun berkarier bersama adalah sebuah pencapaian yang tak ternilai. Kami  semua bersyukur masih dapat terus berkarya dan tetap bertahan  dengan Padi Reborn  hingga kini,” kata Piyu.

Rindra Risyanto Noor (bass) mengigatkan, dalam perjalanan mereka, Padi Reborn sempat vakum  sepanjang 7 tahun. Dan baru comeback di tahun 2017

“Hari ini kami melihat peristiwa itu tetap degan perasaan bersyukur. Ternyata ada manfaatnya  juga kami vakum. Karena dengan begitu, kami bisa  kembali dengan ide-ide baru yang tidak terfikir sebelumnya

Pakai Iringan Orchestra

Konser musik tunggal  Padi Reborn ini akan dipanggungkan dengan  iringan musik ilustrasi  yang akan dipimpin Denny Chasmala.

“Banyak lagu Padi Reborn yang dalam tempo yang menghentak, khusus untuk panggung ini kita buat  lagu Padi Reborn jauh lebih kalem, agar penonton bisa sing a long sepanjang pertujukan,” kata Denny Chasmala

Khusus untuk konser Perak ini, Piyu, Rindra,  Fadly, Ari, dan Yoyo sudah menyusun repertoar yang akan dibawakan.

“Kami sudah mendata lagu hits  dari album yang termuat di debut album pada tahun 1999, hingga album Indera Keenam yang dirilis pada 2019,”kata Piyu.

“Tapi di samping itu  kami juga akan membawakan lagu-lagu yang  belum pernah  kami bawakan di konser-konser sebelumya,” kata  Fadly.

Baca Juga :  Pergelaran Guruh Sukarno Putra ‘Sri Mimpi Indonesia’

“Moga-moga ini bisa jadi semacam kejutan  yang menyenangkan khusus buat Sobat Padi,” Fadly menambahkan.

Fadly juga menyebut  pada panggung mereka, tidak diisi penyanyi lain.

“Ini khusus panggung Padi Reborn untuk saling melepas rindu dengan Sobat Padi!”

Tiket konser Perak Padi Reborn sudah bisa dibeli   via tiket. Com  dan aplikasi LIVIN  By Mandiri dengan harga  bervariasi Rp 400.000, Rp 450.000, dan Rp 625.000

Padi Dari Tumbuh

Padi Reborn, awalnya hanya  bernama Padi Band.

Grup musik ini memainkan pop rock  dengan personil terdiri

Memulai debut di dunia musik Indonesia pada penghujung tahun 1990-an melalui lagu Sobat dalam album kompilasi Indie Ten . 

Tanpa punya album, hanya  megandalkan single  tersebutm Padi  bisa main di Ancol Jakarta.

“Mendiang Mas Bens Leo yang mengudang kami manggung di sana. Itu  pertama kali kami main di Jakarta,”ujar Piyu. Untuk durasi manggu 45 menit, kami mengcover lagu-lagu barat!””

Grup musik ini terbentuk pada 8 April 1997 sebagai wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur.

Semula bernama ‘ Soda ‘, kemudian diganti menjadi ‘ Padi ‘.  Nama ini dipilih juga karena bersifat membumi.

Usai merilis single, mereka  mengeluarkan beberapa album di bawah label Sony Music Indonesia, yakni Lain Dunia (1999), Sesuatu yang tertunda (2001), Save My Soul (2003), Padi (2005),  Tak Hanya Diam (2007). Dan kemudian Padi vakum. Masing-masing personil sibuk dengan dunia nya sendiri-sendiri.

Pasca-vakum tujuh tahun dari industri hiburan Tanah Air, Padi kembali dengan spirit baru bertransformasi menjadi Padi Reborn.

Setelah bangun dari tidur panjang dan bersatu kembali tahun 2017, Padi Reborn menelurkan sejumlah karya dan terobosan yang belum pernah dilakukan sebelumnya. 

Mulai dari merilis single, album terbaru, video klip dan kolaborasi film pendek, menjadi host  program televisi swasta, hingga menciptakan lagu pendek bersama Satgas Penanganan Covid – 19.XPOSEINDONESIA -NS Foto : NS & Sam Alatas

padi bersama sobat padi dalam press conference di hard rock cafe jakarta
padi bersama sobat padi dalam press conference di hard rock cafe jakarta
padi reborn diajak wefie
padi reborn diajak wefie
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -