Ada Ardhito Pramono, Bilal Indrajaya, The Groove, Yura Yunita di Konser Jejak Candra Darusman Oktober 2023

- Advertisement -
- Advertisement -

Konser Jejak Candra Darusman, sebuah konser yang digagas Yovie Widianto bakal digelar pada 13 Oktober mendatang di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

“Konser  ini sebagai apresiasi untuk Candra Darusman.  Ia adalah  salah satu musisi senior Indonesia,  yang menjadi idola dan panutan sejak saya memulai karier,” kata Yovie Widanto  via video call dalam press conference  acara ini, Senin 25 September 2023

Bukan tanpa alasan jika konser apresiasi tersebut diberikan kepada Candra Darusman, mengingat komposer dan kibordis  Chaseiro dan Karimata itu punya perjalanan panjang dan pengaruh bagi industri musik Indonesia.

- Advertisement -

Candra bukan hanya dikenal sebagai penyanyi solo dengan lagu hits ciptaannya ”Kau”, “Indahnya Sepi”  dan  ”Kekagumanku.” Ia juga aktif  sebagai seorang praktisi musik yang meninggalkan jejak baik. Ia sempat membidani Yayasan karya Cipta Indonesia (YKCI),  dan berkarier serius  di Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual Dunia atau World Intellectual Property Organization (WIPO)  di Genewa, kemudian berpindah ke Singapura.  

Pulang ke Indonesia, ia bersama sejumlah musisi membangun  FESMI sebuah organisasi nirlaba independen yang akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan serikat-serikat musisi yang sudah ada di beberapa provinsi, juga dengan pemangku kepentingan ain yang terlibat di dalam industri musik tanah air, dalam upaya memajukan, memberdayakan, serta meningkatkan harkat dan martabat Musisi.

Maka sangat pantaslah, Yovie membuatkan konser apresiasi untuk Candra Darusman ini. Dan Yovie  telah menyusun rangkaian kolaborasi musisi lintas genre dan generasi dengan keberagaman karya lagu Candra Darusman yang telah memperkaya dan ikut membentuk musik Indonesia selama hampir 50 tahun ini.

- Advertisement -

Konser Jejak akan diorkestrasikan oleh Nikita Dompas, penata musik Ari Renaldi, seorang produser, dan musisi asal Bandung. Ari sudah sering memproduseri musik untuk musisi Indonesia, seperti Tulus, Vidi Aldiano, Raisa, Afgan, Yura Yunita, Maudy Ayunda, dan lainnya.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -