25 C
Jakarta
Thursday, April 15, 2021

Yovie Sandingkan ArTi dalam Musik Series Cinta

Di musik rekaman Indonesia hari ini, ada duet yang tengah hits yakni Arsy Widianto dan Tiara Andini (disingkat ArTi).

Single mereka “Cintanya Aku” (lagu karya Yovie Widianto), diposting via akun YouTube Tiara, sejak 22 Januari 2021 hingga pertengahan Maret, telah meraih view lebih dari 10 juta kali.


Yovie memang secara khusus merancang proyek musik series ‘ArTi Untuk Cinta’, dengan menyandingkan Arsy (putranya) dengan Tiara, penyanyi runner-up Indonesian Idol musim ke 10, tahun 2020. Single mereka dilepas di bawah bendera Universal Music.
Project itu memuat single hits lainnya yang merupakan suatu rangkaian cerita dari perjalanan cinta.


“Ini musik series yang menarik sekaligus menyenangkan. Karena dikemas unik dan sangat kekinian,” ujar Yovie dalam wawancara dengan Xposeindonesia.com, Kamis, 18 Maret 2020.

Ketiga single tadi dirilis dalam waktu berdekatan : ‘Diam Diam’ (5 Februari), ‘Padamu Luka’ (19 Februari), dan single penutup bertajuk ‘Bahaya’ (5 Maret). Kesemua video musik tersebut mendapat view jutaan kali.

“Bukan hanya sukses di YouTube, Alhamdulilah lagu mereka masuk chart, dan banyak pendengarnya di digital platform,” kata Yovie Widianto yang baru meraih Best Composer of The Year di Mnet Asian Music Awards 2020 ,yang diselenggarakan di Korea Selatan, Desember 2020. Yovie mendapat penghargaan itu lewat lagu “Maafkan Aku” dan “Terlanjur Cinta” yang dinyanyikan Tiara Andini.

“Mungkin, ini rejeki Pandemi buat kami dalam berkarya di tengah masa penuh doa dan keprihatinan. Merefleksikan bagaimana kita bersyukur,” kata Yovie.


Yovie menyebut sukses duet ArTi, “Selain karena ArTi memang bisa menyanyi, keduanya mampu membawakan lagu dengan hati. Banyak penyanyi di Indonesia yang memiliki kualitas suara luar biasa, tapi tidak banyak yang pandai membawakan sekaligus menjiwainya dengan hati!”

Mencintai & Dicintai Korea

Yovie yang sangat terkenal sebagai komposer lagu cinta manis, menyiapkan single “Bahaya” dinyanyikan ArTi dalam bahasa Korea. Sebuah bahasa yang sedang hits di Indonesia, gara gara popularitas serial drama dan merebaknya musik K Pop.

ArTi tampil sangat fasih menyanyikan lagu itu. “Kami masih dalam tahap belajar. Otododak. Tapi bisalah kalau diminta membaca hangul (alfabet dalam aksara Korea,” kata Tiara yang hobi mendengar musik K Pop itu dalam acara Cakap Cakap Bens Leo via Live Instagram di akun @bensleo52.

Sementara itu, Arsy mempelajari Bahasa Korea secara otodidak. “Dari nonton drakor. Tapi kalau diajak ngobrol belum bisa lah. Belum lancar!’

Popularitas pasangan duet ini, ternyata juga memancing beragam reaction di YouTube.
“Ada yang memberi reaction berbentuk komen terhadap lagu dari pengamat musik. Ini membanggakan dan mengharukan. Karena mereka datang dari berbagai negara. Ada Malaysia, Philipina, juga Korea. Senang luar biasa. Takjub. Saya sangat bersyukur. Alhamdullilah,” ujar Arsy yang bernama lengkap Muhammad Arsy Widianto, kelahiran Bandung, 26 Nov 1999.

Titi yang bernama Tiara Anugrah Eka Setyo Andini kelahiran Jember, 23 Sept 2001 itu mengatakan, popularitas lagu mereka bukan hanya muncul dari reaction yang diungkap para pengamat.

“Tetapi juga karena lagu kami “cintanya Aku” ada yang membuat versi covernya dalam bahasa Inggris. Bahkan ada penyanyi Korea yang menyanyikan lagu itu dalam bahasa mereka. Wah benar benar nggak nyangka, lagu kita bisa sampai ke Korea,” kata Tiara yang baru meraih penghargaan Best New Artist 2020 lewat ajang yang sama dengan Yovie, Mnet Asian Music Awards 2020 .

ArTi mengaku mencintai kesenian serba Korea. Arsy penikmat drakor, Titi menyukai K-Pop. Karena itu, berkunjung ke Korea Selatan masih menjadi impian sekaligus cita cita keduanya. Akankah ArTi datang ke sana, juga untuk membuat video klip lagu terbaru? Ya…siapa tahu. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra , Muhamad Ihsan

More Pictures

Latest news

Related news

Enable Notifications    OK No thanks