25.2 C
Jakarta
Thursday, April 15, 2021

Baliyanto & Pskyject Kolaborasi Karena Rupiah

Untuk kedua kalinya, produser dan arranger Baliyanto Kurniawan, memproduksi single untuk penyanyi Pskyject. Kali ini, berjudul “Karena Rupiah”.

 Sebelumnya, pada Agustus 2020, Baliyanto juga memproduseri karya Pskyject untuk lagu berjudul “Sepeda” (Genjot Genjot)

“Sama seperti single pertama, single kedua ini  ditulis sendiri oleh Pskyject. Saya melengkapi dan merapihkan aransemennya sekaligus mengusulkan gitaris Noldy Benyamin untuk  memberi isian gitar dan menguatkan karakter lagu!” ungkap Bali.

 “Karena Rupiah” tertarik diproduksi Bali,  karena musiknya berbeda dari lagu yang ada di industri musik hari ini. “Karakter suara  dan lirik yang ditulis Pskyject pun unik”.

Sementara itu, Pskyject  yang lebih dari  tujuh tahun berkarier di belakang radio  di kelompok Mahaka menyebut lagu “Karena Rupiah” berkisah tentang kondisi kehidupan rumah tangga  yang banyak goyah di tengah masa pandemi ini.

“Karena bisnis terus lesu,  gaji para suami dipotong, pendapatan jadi berkurang. Ini memicu terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga,” ungkap Pskyject  yang menyebut lirik tersebut ditulisnya berdasarkan kisah nyata.

Dari sisi genre musik, Pskyject mengaku lagu  “Karena Rupiah” terdengar lebih “dark” dibanding  single  “Sepeda” yang bernuansa riang.

Baliyanto dan Pskyject menyadari tidak bisa berharap banyak dari mengedarkan lagu di tengah masa pandemi Covid seperti sekarang.

Namun diam dan  hanya menunggu waktu  selesainya pandemi juga akan salah.

“Sebagai seniman kitalah yang  harus bergerak  agar industri musik bisa kembali normal. Mungkin belum bisa untuk panggung pertunjukan live, yang mengumpulkan banyak masa.  Tapi, setidaknya untuk rekaman harus tetap jalan. Meski  untuk itu, kita terpaksa harus babak belur!” tukas Baliyanto

Latest news

Related news

Enable Notifications    OK No thanks