26.9 C
Jakarta
Wednesday, May 18, 2022

Maharaja 48, Band Rock asal Depok Fans Fanatik Metallica

- Advertisement -
- Advertisement -

Band rock asal Depok Jawa Barat, Maharaja 48 melepas single terbaru berjudul Aku Ayah Mu, Rabu, 11 Mei 2022,  di Hard Rock Cafe, SCBD Jakarta.

Vokalis Maharaja 48, Amar Maruf yang kesehariannya tercatat bekerja sebagai tehnokrat di lingkungan Istana Negara  mengungkapkan lagu Aku Ayah Mu terinspirasi dari cerita sebuah film.

“Film itu menggambarkan pria tidak bertanggung jawab dan brengsek banget,” kata Amar.

Amar berharap, lagu Aku Ayah Mu ini dapat memberi pemahaman bahwa manusia harus berbuat dan berprasangka baik. Tidak semua laki-laki yang pergi keluar rumah dan pulang pagi adalah laki-laki yang tidak bertanggung jawab.

- Advertisement -

“Lagu ini mengandung pesan moral untuk yang sudah berpasangan atau bersuami bahwa tidak semua laki-laki  atau seorang Ayah  yang keluar rumah dan pulang pagi  langsung dicap berkelakuan tidak baik,” ujar Amar.

Pesan moral  lain yang ingin disampaikan adalah, “bahwa seorang ayah entah sedang berada di manapun untuk bekerja, tetap yang utama harus dekat dengan Tuhan dan keluarga.

Aku Ayah Mu sendiri dikemas dalam musim rock yang cenderung lembut. Sejumlah rekan wartawan yag hadir dalam press conferencence menyebut,  genre musik dalam Aku Ayah Mu terdengar seperti  lagu-lagu dari karya band ST 12.

Baca Juga :  Single Baru The Dance Company : Ayo Kawin

Namun dalam konser mini yang juga digelar hari itu, Maharaja memperlihatkan permainan rock pada lagu God Bless dan Boomerang

Lahir Karena PSPB

Amar menyebut, band Maharaja 48 lahir di tengah masa Pandemi.

“Karena  saat masa PSPB dulu itu, kita harus work from home, maka banyak waktu tersedia. Saya mengisinya dengan menulis  lagu,” ujarnya.

Pilihan mengemas musik Maharaja 48 dengan   music rock,  semata, karena ia penggemar rock, dan ia tidak terganggu dengan issue yang menyebut rock itu identik dengan narkoba dan mabok-mabokan.

“Yang  punya citra buruk itu para pelakunya bukan  rock sebagai genre musicnya!”” kata Amar arif.

Saat disinggung tipografi nama  band Maharaja 48 memiripi tipofrafi band rock Mettalica. Amar tidak menolak.

“Saya memang  fans fanatic Metallica. Kami sudah berkomunikasi degan pihak management mereka, jadi tidak ada masalah soal Intelectual Property-nya,”kata Amar lagi.XPOSEINDONESIA Foto : Dudut Suhendra Putra

amar vokalis maharaja 48 di hard rock cafe
amar vokalis maharaja 48 di hard rock cafe
amar vocalist maharaja 48 band rock asal depok
amar vocalist maharaja 48 band rock asal depok
maharaja 48 membawa rock tanpa narkoba dan mabok
maharaja 48 membawa rock tanpa narkoba dan mabok
maharaja 48 merilis single teraru aku ayah mu
maharaja 48 merilis single teraru aku ayah mu
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -