25.8 C
Jakarta
Kamis, Februari 29, 2024

Reality Club Rilis Album Ketiga, dengan 10 Lagu, 10 Video Musik

- Advertisement -
- Advertisement -

Reality Club band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) kategori Best Newcomer di tahun 2018 dan Best Alternative Group di tahun 2018, 2020, 2021, dan 2022, merilis sebuah album ketiga.
Album baru itu diberi rjudul “Reality Club Presents…”, yang dirilis di bawah Dominion Records & Entertainment, akan tersedia di layanan musik digital mulai Jumat 26 Mei 2023.
“Reality Club Presents…”, merupakan sebuah album yang membuat mereka berpikir, merasakan, dan pada akhirnya, melakukan. Album ini berisi 10 lagu dari 10 cerita yang berbeda.
Band asal Jakarta ini memiliki personil Era Patigo (drum), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vokal dan keyboard), dan Nugi Wicaksono (bass).
Nugi Wicaksana mengaku, lagu yang mereka tulis dalam Bahasa Inggris memang disengaja untuk bisa masuk ke pasar Internasional.
“Our main goal is always internasional present jadi itu mungkin salah satu cara mendekatkan diri ke sana ke lingkup,” jelas Nugi Wicaksono saat konferensi pers perilisan album baru Reality Club Presents, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023). Mereka berharap bisa menjangkau penikmat musik yang lebih luas.
Menjelajah Dinamika Emosi
Gitaris sekaligus vokalis Reality Club, Faiz Novascotia Saripudin mengatakan, album “Reality Club Presents…” mengajak pendengar untuk menjelajahi dinamika emosi yang dihadirkan setiap lagu. Dari kisah-kisah itu, pendengar diajak untuk berpikir, merasakan, dan pada akhirnya meyimpan kesan terbaik darinya.

“Semua punya isu dan ceritanya masing masing, bagaimana kami ingin highlight dengan ragam genre di tiap lagunya di album ini. Ada yang tempo lagunya pelan, cepat, ada yang membawa pesan positif atau temanya gelap,” ungkap Faiz.
Saat merancang album ini, mereka menggambarkan seolah-olah setiap lagu memiliki filmnya tersendiri. Ini sudah terlihat sejak Reality Club memasuki era album ini pada awal 2021, saat melepas single pertama “I Wish I Was Your Joke”.
Album “Reality Club Presents…” menonjolkan “Love Epiphany” sebagai single utama. Sebuah perjalanan musikal yang menceritakan sebuah pencerahan di mana seseorang dapat kehilangan segalanya dan mengalami semua hal buruk dalam cinta.

Baca Juga :  Reality Club Rilis Single   Desire Tentang Hasrat Gelap Mata

Namun di sisi lain, sesorang itu juga meliki kesempatan yang sama untuk bangkit dan ‘memenangkan’ semuanya. Lagu ini terdengar mewah dengan sentuhan orkestra yang melibatkan Budapest Orchestra.
Adapun sembilan lagu lainnya yakni “I Wish I Was Your Joke”, “You Let Her Go Again”, “Tell Me I’m Wrong”, “Anything You Want”, “Dancing in the Breeze Alone”, “Desire”, “Arrowhead Man”, “Four Summer” serta “Am I Bothering You”.

- Advertisement -

Semua lagu dihadirkan dengan video yang menggambarkan kisah di masing-masing judul. Seolah, setiap lagu punya filmnya sendiri. yang ditata dengan sinematik dan menggambarkan kisah lirik lagu.

Faiz menyebutkan, di album ini, Reality Club adalah sutradaranya, dan lagu-lagu adalah episodenya.

Sementara itu, sang vokalis Fathia Izzati mengatakan, album “Reality Club Presents…” menjadi momentumnya juga rekan seband menjelajahi pengalaman bermusik baru.

- Advertisement -
Menyalin

Dengan konsep lagu yang menjadi ‘film’ dalam video klip, Fathia dan kawan-kawan menjajaki level baru dalam berkarya. Tak sekadar soal nada, musik kini juga sebagai visualisasi sebuah cerita.

” Kami benar-benar bertumbuh secara banyak. Dan berada di fase penerimaan dan pendewasaan,” ungkapnya. XPOSEINDONESIA Foto : Muhamad Ihsan dan Istimewa

reality club band indie rock peraih nominasi ami
reality club band indie rock peraih nominasi ami
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -