Tia Veres Rilis Lagu Anak bersama Keponakan Tersayang Aisyah Sabrina

- Advertisement -

Penyanyi dan pencipta lagu Tia Veres bikin kejutan istiemwa.  Biasaya, ia   menulis lagu bertema cinta untuk orang dewasa.  Kali ini, Tia merilis lagu khusus anak-anak,  bertajuk “Sepatu Baru’ yang dinyanyikan  keponakannya sendiri, Aisyah Sabrina (9 tahun).

Lagu  “Sepatu Baru” lahir bukan karena ide pribadi Tia. “Tapi  jutru karena diminta langsung oleh Aisyah,” ucap Tia  dalam sebuah kesempatan wawancara di Jakarta.

Tia yang biasa dipaggil Mami oleh sang keponakan ini,  awalnya ragu atas permintaan Aisyah. Tetapi Tia berubah menjadi serius  ketika Aisyah menangih  lagu yang  diinginkannya. “Saya mau jadi penyanyi seperti Mami!” ungkap Tia menirukan  ucap sang ponakan, yang membuat Tia terharu.

- Advertisement -

Dari situlah, Tia kemudian  mulai serius mengambil ancang-ancang mencipta.”Saya ingat, hari itu tanggal 26 Juli. Tidak sampai satu jam, notasi dan liri lagu ‘’Sepatu Baru”, selesai saya kerjakan,”kata Tia yang kemudian menyerahkan pembuatan aransemen pada rekannnya Bernama Khalid.

Tia yang aktif memproduksi  acara  talkshow untuk Youtube  miliknya itu, menyebut  ide lagu ini muncul setelah ia melihat seseorang yang sepatunya sudah rusak dan mengangga. Makanya, Tia mengkreasikannya  menjadi lagu permintaan seorang anak ke pada orang tuanya untuk mengganti sepatu, karena sepatu yang  lama sudah rusak dan menganga.  

“Karena itu ada lirik  di lagu ini  yang menyatakan,  sepatu sudah mengaga seperti mulut ikan Paus! Bisa kebayang betapa  besar sobeknya,”kata Tia.

- Advertisement -

Menurut Tia, lagu itu sengaja digarap  riang dan happy sesuai untuk  usai anak-anak, mengingat  belakangan ini terlalu banyak anak-anak menyanyikan lagu dewasa. “Teman-teman saya  yang sudah menikah dan punya annak sempat nitip minta dibuatkan  lagu yang pantas untuk  usia  anak-anak mereka!” tutur Tia.

Penyanyi Penggemar Blackpink

Sebagai penyanyi,  ini merupakan pengalaman pertama  bagi Aisyah  Sabrina  masuk studio, melakukan  rekaman dan kemduian merilis single.�

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -