26.9 C
Jakarta
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaKoreanK-POPKeputusan BTS Ikut Wamil, Dinilai K-Netizen Sebagai Pengorbanan Bukan Pengabdian

Related Posts

Keputusan BTS Ikut Wamil, Dinilai K-Netizen Sebagai Pengorbanan Bukan Pengabdian

- Advertisement -

Sebagian Besar K-Netizin Menilai Keputusan Wamil Member BTS, Sebagai  Bentuk  Pengorbanan, Bukan Pengabdian

Minggu ini,  K-Media  disibukkan dengan pemberitaan  telah datangnya waktu wajib militer  bagi empat anggota BTS  yakni RM, V, Jimin dan Jungkook,

Kepastian waktu  masuknya RM, V, Jimin dan Jungkook,  untuk  menjalani wajib militer telah menjadi topik perbincangan hangat.

Bahkan setelah Big Hit Music mengumumkan empat membernya secara sekaligus  akan menjalani wajib militer,  di social media berkembang diskusi  yang berkelanjutan, terutama ada keinginan untuk meng amandemen Undang-Undang Dinas Militer dan Kementerian Pertahanan Nasional. Netizen bereaksi meminta pertimbangan, sesungguhnya sebagai Musisi yang tmenjadi aset nasional dan membawa nama Korea Selatan di kancah Internasional ,  sebetulnya BTS   layak mendapat pengecualian.

- Advertisement -

Isu soal  perlu mempertimbangkan  member BTS ikut wajib milter, sudah berkembang hangat sejak Jin BTS  diumumkan masuk wamil 13 Desember  2022, Diikuti J-Hope, (28 /042023)  dan Suga (22/9/2023). Dan kini  member yang tersisa (RM, Jungkook, V, dan Jimin) telah diumumkan akan memulai proses wajib militer tahun 2023 ini, untuk memastikan grup dapat melakukan comeback penuh pada tahun 2025.

Netize menyebut upaya memasuki masa dinis militer ini mengorbankan karier  masing-masing. Seperti diketahui, sebelum memasuki masa dinas, setiap member memang dirancang husus mengeluarkan single, juga album semacam ucapan farawel semetara kepada ARMY..

Berikut perbincangan ramai di komunitas online mengenai topik masa dinas militer BTS 

Saya bukan penggemar BTS,  tetapi jika ada anggota  yang mendaftar lebih awal untuk kegiatan grup, bukankah mereka berkorban untuk kariernya?”

- Advertisement -

Bahkan jika itu adalah pilihan pribadi, mereka membuat keputusan untuk grup, bukan? Jika mereka tidak memikirkan comeback grup penuh, tidak bisakah mereka menundanya? Bahkan jika wajib militer adalah wajib, untuk selebriti, menundanya sebisa mungkin dan melanjutkan aktivitas adalah apa yang mereka lakukan untuk karier mereka sebelum menjalani wajib militer. Dari sudut pandang pribadi mereka, itu bisa dilihat sebagai pengorbanan yang signifikan, bukan begitu?”

“Makanya kami bilang semua anggota berkorban. Masalah in ikan  bukan hanya  satu anggota tertentu saja yang berkorban.”

“Saya setuju keputusan mereka masuk Wamil. Keputusan ini mengesankan. Membuktikan cinta tanah air.”

“Saya seorang penggemar dan menurut saya  masuk dinas militer itu adalah pengorbanan. Saya tidak tahu mengapa orang-orang marah dengan kata itu, tetapi kami menggunakannya untuk mengartikan bahwa maknae, anggota termuda, lebih perhatian (terhadap grup).”

“Saya pikir orang-orang memikirkan pengorbanan dengan cara yang aneh.”

“Menurutku itu masalah karena Akgaes menggunakan (kata itu) untuk menjatuhkan anggota lain.”

“Saya ingin mengatakan bahwa keputusan penuh  adalah bukti perhatian, pengabdian   dan cinta negeri bukan berkorban.”

Menurutku itu bukan ‘Pengorbanan’ tapi itu adalah ‘Pengabdian.”

Ya. Para anggota yang mendaftar sekarang, mereka bisa saja menundanya bertahun-tahun tapi mereka mendaftar sekarang dengan mempertimbangkan grupnya.”

Baca Juga :  Jin BTS Diijinkan Posting Foto Terbaru dari Dinas Militer

Member kelahiran 97 (Jungkook) sedang dalam masa puncak kariernya dan sedang mempromosikan album solo,  tapi dia  tetap mendaftar sekarang. Jadi apa artinya ini?  Jika  itu bukan pengorbanan?”

“Saya tidak tahu mengapa orang-orang begitu terpaku pada kata ‘pengorbanan’. Kalau kita bicara teknis, itu bukan ‘pengorbanan’ tapi lebih karena mereka sangat ‘perhatian’ dan bukti cinta negeri”

Sejujurnya, para anggota yang lebih tua bisa saja mendaftar lebih awal juga tetapi mereka menundanya dan berpartisipasi dalam konser dan tur. Jadi semua anggota melakukan bagian mereka dengan mempertimbangkan grup secara keseluruhan.”XPOSEINDONESIA Foto Allkpop

Latest Posts