Gema Citra Nusantara Harumkan Indonesia di Jalan Sunyi

- Advertisement -

Bersama GCN dengan beberapa sekolah itu juga pernah tampil mengikuti Arts Festival atau mengisi acara di KBRI, KJRI di Itali, Inggris, Spanyol, Ryadh, Jepang, Swiss. Australia, Hungaria, Kanada, Belanda, Hongkong, China, Slovakia, Slovenia, Kenia,…….

Dengan kelangan artis / seniman diluar Franki Raden dan Cinta Swittins, GCN pernah membuka kerjasama dengan  Mario Ginanjar ‘Kahitna’�dalam pergelaran tari musik di Hongkong, dan Tompi tampil menyanyi lagu Aceh untuk mengisi musik pada tari Rapai Kipah, yang digelar di Kota Baru Parahyangan, Bandung, tahun 2012.

“Bagi kami, ini sebuah pengalaman luar biasa, sebelum tampil kembali di Inggris, China dan Jepang berturut-turut pada bulan Juli, Agustus dan Oktober 2015 nanti, “ kata Mira.

Kini Tours bersama GCN siap ke Inggris dan Jepang

Kiny Tours dibangun tahun 2006 oleh pasangan muda Kiki Puspita Sari (Direktur) dan Chicco Andalika (Direktur Oparasional) didukung oleh Argya Ganesha (Manajer Umum), dan Andi Syafruddin, SE, MM. (Commisioner ).

Awalnya hanya karena hobi travelling, tapi lama kelamaan menyukai  berbagai tantangan untuk mendatangi destinasi wisata dengan mengurus keperluannya sendiri dan orang terdekat. Karena suka pada dunia seni, Kiki dan Chicco menjumpai tantangan baru, tatkala mengantar team kesenian Indonesia yang bertugas ke luar negeri, untuk sebuah kompetisi, mengikuti festival seni budaya atau main untuk KBRI dan KJRI di luar negeri.

Pengalaman paling menarik memang waktu Kiny Tours bekerjasama dengan GCN dan SMP Al Ikhlas, mengikuti Super Dance Festival from Folk to Modern di Rusia, April 2014. Kecuali mendapatkan penghargaan, delegasi Indonesia juga bisa bermain di ruang terbuka, dengan  audiens yang heterogen.

Kerjasama kedua dengan GCN kami lakukan di Sea, Sun Lloret de Mar di Spanyol, Mei 2015, bersama SMP Islam Al Ikhlas, dapat Grand Prize, Tante  Mira sebagai Art Director-nya, “ kata Kiki, Sarjana Kedokteran UI  ini.

Setelah menjadi member dari International  Organization of Folk Art (IOV) dan anggota European Association of Folklore Festival di bawah naungan UNESCO,  tugas terdekat yang akan dilakukan Kiny Tours bersama GCN adalah mengikuti Llangolen Eistedfood 2015 yang akan digelar di Llangolen, Inggris, 3 – 8 Juli 2015.

Pada sekitar Oktober 2015, Kiny Tours dan GCN juga akan terbang ke Kyoto, Jepang ambil bagian pada Folk Ido Festival 2015.“Kiny Tours bangga bisa menjadi bagian dari promo wisata dan budaya Indonesia di luar negeri, dan Kiny Tours adalah travel resmi yang mendapat dukungan dari Direktorat Kesenian dan Perfilman Kemendikbud,“ ujar  Kiki  menutup percakapan. XPOSEINDONESIA/Bens Leo Foto : Dudut Suhendra Putra

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -