25.9 C
Jakarta
Saturday, January 22, 2022

Elvie Sukaesih Masih Berhasrat Konser Tunggal & Meluncurkan Buku

- Advertisement -
- Advertisement -

Ratu dangdut kawakan, Elvi Sukaesih, Kamis (25/6/2015) memasuki usia 65 tahun.  Elvie  yang beranak 6 dan bercucu 15 orang itu merayakan hari jadi bersama anak yatim dan teman-teman sesama musisi dangdut di rumahnya Jalan Dewi Sartika Gang Usaha, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam usia baru ini, Ummy Elvi  –demikian biasa dipanggil — sudah berhasil merilis 47 album  solo (yang terbaru diluncurkan pada tahun 2014 bertajuk “Seujung Kuku”). Ia  mengaku  masih sangat berhasrat bisa menyelenggarakan konser tunggal.

“Sejauh ini sudah ada beberapa promotor yang berminat menyelenggarakan konser. Tapi belum direncanakan matang. Soalnya Ummy  masih banyak kesibukan,” ucap Elvi di tengah  kerubutan pers yang menghadiri  hari jadinya.

Di luar  konser tunggal yang masih  menjadi mimpinya,  Elvi juga  berharap bisa meluncurkan buku.” Ya… itu cita-cita yang belum terlaksana. Saya ingin buku itu isinya tentang perjalanan karir dari kecil hingga sekarang. Dari belum kenal dangdut sampai jadi penyanyi dangdut,” ujarnya Ummy Elvi yang juga sempat bermain di 16 judul film layar lebar antara lain “Betty Bencong Slebor”.  “Mana Tahan”, “Cubit-cubitan” .

Elvi  Sukaesih adalah nama besar dalam dunia dangdut Indonesia. Perjalanan hidupnya sangat berwarna. Ia  lahir pada 25 Juni 1950, menjadi penyanyi   sejak kanak kanak lantaran Abahnya (ayah), Muhamad Ali  seorang pemusik yang biasa mengisi acara perhelatan pernikahan di sekitar Jawa Barat.  Ia menikah  dalam usia sangat muda (14 tahun) dengan pemuda keturunan Arab, Zaidun Zeth dan kemudian  melahirkan enam anak.

Karier musiknya sendiri  baru menanjak pada awal tahun 1970-an ketika menjadi penyanyi pendamping Rhoma Irama pada Orkes Melayu (OM) Soneta meskipun sebelumnya ia telah popular di berbagai panggung.

Setelah berpisah dari Soneta (pada tahun 1975), ia bersolo karier dan tetap eksis dalam musik dangdut hingga sekarang. Ia sampai sekarang dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan kualitas suara terbaik. Oleh kalangan penggemar musik dangdut ia dikenal dengan sebutan Ratu Dangdut Indonesia dengan ciri khas joget dan kedip  mata genitnya yang menawan.

Elvy  tetap ingin berkarya bagi musik dangdut tanah air.  Karena itu, konser menjadi tujuan berikutnya,  Konsep konser tersebut bisa menduetkan Umi dengan penyanyi-penyanyi dangdut seangkatan. Dipadukan dengan penyanyi dangdut baru.

“Bisa saja sama Rhoma Irama nanti bintang tamunya, sama Camelia Malik juga. Yang jelas campuran penyanyi dangdut tua dan muda,” tutur pelantun Pesta Panen itu.

Elvie mengaku ingin membuat konser kembali agar bisa bernostalgia. ” Dulu  kalau aku  bikin konser tunggal yang nonton banyak banget. Mereka nonton bayar tiket, sekarang semenjak ada televisi jadi enggak laku konser tunggal,” ucapnya.

Camelia Malik yang turut hadir di acara perayaan ulang tahun Elvie Sukaesih mendukung sahabatnya tersebut mengadakan konser tunggal. “Iya aku salah satu yang ingin lihat nyanyi sama Rhoma Irama lagi. Terus aku juga dukung pembuatan bukunya, biar bisa jadi panutan untuk penyanyi-penyanyi baru,” tutur Camelia Malik.

Dalam kesehariannya,  Elvi berharap menjalani masa tuanya tanpa menjadi beban bagi anak-anak. Elvy juga bersyukur masih diberi kesehatan dari Allah SWT. “ Aku mengharapkan,  anak  anak tidak menjadi ujian buat aku dan aku juga enggak menjadi ujian buat mereka,” ucap Elvi Sukaesih. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

Elvy Sukaesih saat hadir di syukuran hari ulang tahun yang ke-65, kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (25/6/2015). XPOSEINDONESIA/Dudut Suhendra Putra.
Penyanyi dangdut, Elvi Sukaesih, merayakan ulang tahunnya ke 65 tahun.. Di usianya yang tak lagi muda, Elvie merayakan ulang tahun bersama anak yatim dan teman-teman sesama musisi dangdut di rumahnya Jalan Dewi Sartika Gang Usaha, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/6/2015).XPOSEINDONESIA/Dudut Suhendra Putra.
Baca Juga :  Meita Mengisi Kekosongan Vokalis Remaja
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -