The KadriJimmo Bersiasat dengan Lagu Cinta

- Advertisement -
- Advertisement -

Membangun sebuah band, menjaganya terus exist di zaman kini, jelas tidak mudah. Dan pasti juga tidak murah. Terlebih tancermat, plus bantuan dana  cukup dalam mengatur siasat memasuki industrI rekaman, jelas akan membuat tampilan band malah bisa jadi kedodoran. 

Tengok  saja perjalanan band The KadriJimmo beranggotakan Kadri Mohamad  dan Jimmo (vokal dan komposer), Iyoen Hayunaji (drum), Noldy (gitar), Broto (bass), dan Reynold Silalahi (piano).  Dalam dua tahun terakhir, mereka berjuang sangat serius, untuk  bertahan  dan dicatat dalam peta musik pop Indonesia. 

Jalan yang ditempuh, tentu tetap berkarya tepat  dan disesuaikan dengan kondisi.  “Di jaman kini, single lebih laku dijaja di toko digital,  ketimbang album. Meski materi kami siap untuk merilis full album, kami  memilih mengedarkan single dan memanfaatkan promosi  via social media dan penayangan video klip lewat Youtube,” kata Kadri Mohamad, usai merilis “Seandainya Bisa Terbang”, pada 14 Februari 2018.  Lagu itu  merupakan remake dari karya Yovie Widianto yang termuat di  album Kahitna, ‘Cerita Cinta’ (1993), dan video klipnya dibuat di Tokyo, Jepang.

- Advertisement -

Pilihan merilis  single  dengan mengangkat lagu yang pernah popular, terhitung  tepat terlebih jika ingin cepat menggapai hits.  Meski jika dihitung secara cost production, pilihan ini juga tidak  bisa dibilang murah.  

“Saya tidak ingin menyebut angka, kalau saya sebut nanti ada yang bilang buang-buang uang. Namun kalau kita lihat hasilnya, viewer dan engagements  yang kita dapat cukup lumayan dari lagu itu,” kata Kadri  

The KadriJimmo tidak keliru melakukan ‘investasi’ pada lagu “Seandainya Aku Bisa Terbang’. Apalagi, lagu ini bisa dibawakan berbeda dengan versi aslinya  yang disuarakan secara trio oleh Kahitna.  Pada The KadriJimmo dengan pola  duet, dan pembagian suara oktaf tinggi dan rendah terdengar unik juga seksi. Ini membuat musik garapan Rendy Pandugo, jadi  hits dan laris digunakan untuk theme song sejumlah  film televisi.

- Advertisement -

Tiga Sekuel Cinta

Karena sukses lagu itu pula, persis di taggal yang sama, setahun kemudian, The KadriJimmo merilis single terbaru berjudul “Ingin Punya Pacar Lagi”, yang liriknya ditulis Jimmo, musiknya dikerjakan kembali oleh Rendy Pandugo dan sentuhan orkestrasi dari Alvin Witarsa. Sementara itu, video klip  pun sudah tayang di channel Youtube dengan mengambil lokasi di Sydney, Australia.

“Sebetulnya, dua single ini sebuah sekuel cinta,” kata Kadri Mohammad membongkar konsep tema lagu yang baru dirilis. “Semestinya yang edar lebih dulu adalah lagu “Ingin Punya Pacar Lagi’, baru kemudian “Seandainya Aku Bisa Terbang”.  Nanti, kami akan merilis single ketiga berjudul “Lamar”. Jadi ketiga sekuel single ini berkisah dari orang mulai naksir,  menjalani kisah long distance relationship (LDR), sampai kemudian melamar,” kata Kadri 

Ketiga konsep single sekuel ini dibuat dalam video klip dengan mengambil lokasi di luar negeri. Single ‘Lamar’  sendiri sudah dirancang akan dibuat di Jaypur, India.  

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -