Juni Mendatang, ‘The Piano Man: Tony Wenas’ Bakal Menggetarkan The Ballroom Djakarta Theater

- Advertisement -

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia sekaligus Musisi Andal Tony Wenas bakal menggelar Konser Tunggal bertajuk ‘The Piano Man: Tony Wenas’ pada Jum’at 7 Juni 2024, di The Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Konser  yang digagas DPP PAPPRI ini, rencananya akan membatasi jumlah penonton, menyesuaikan kondisi ballroom, dengan format round table.

“Tiket akan kami jual terbatas sesuai format round table. Harga tiketnya sesuai posisi  tempat duduk.,” terang Hendra Sinadia, Koordinator Pelaksana acara tersebut.

- Advertisement -

Pada konser tersebut akan ditampilkan sekitar 20 lagu, dengan tambahan performers lain, yakni Once MekelRuth Sahanaya, Lilo “KLa” Romulo, Eka Deli, Kadri Mohammad, Rio Sidik dan tentu saja  Solid 80.  Sementara Kamidia Radisti menjadi MC..

Bertindak sebagai Pengarah Musik adalah kibordis, Krisna Prameswara. Ia bekerja sama dengan Dwiki Dharmawan, dalam mengemas musik secara keseluruhan. Karena Dwiki akan bertindak sebagai conductor untuk strings & horn section.

Sebagai Musisi, Tony  dikenal mahir memainkan  piano,  selain juga bisa memainkan gitar dan drum dengan baik. Menurut Bendahara Umum PAPPRI, Lexi M. Budiman, “Yang lebih signifikan dari sosok beliau adalah, ia seorang profesional berkualifikasi internasional. Sehingga menjaga nama baik beliau dalam konser ini menjadi sangat penting,” ungkap Lexi.

- Advertisement -

Anak Band  Epigon Queen

Dalam Industri Musik Indonesia, jejak kreativitas Tony Wenas, telah dimulai sejak tahun 1980, saat ia  masuk Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Di sana, bersama teman-teman sekampus, ia membentuk grup band bernama ‘Solid 80’.

“Awalnya kami memainkan lagu-lagu The Beatles, Earth Wind and Fire. Lalu akhirnya kami jadi band epigon Queen, karena paling sering mengcover lagu mereka. Saya masih ingat saat pertama kali menyanyikan lagu ‘Bohemian Rhapsody’ salah satu masterpiece Queen, bersama Solid 80. Di Studio 5 RRI, secara live on air.” ungkap Tony Wenas, kelahiran Jakarta, 8 April 1962.

Meski ‘Solid 80’, yang membuatnya terkenal dalam industri musik, namun sosok multi talenta ini selalu membuka dirinya untuk berkarya bersama musisi lainnya.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -