Bob Andika Mamana Sitepu, SH Sosialisasi Empat Pilar MPR di Tiga Tanah Kabupaten Karo SumUt

Jika kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintah Meningkat, Masyarakat Terdorong Berpartisipasi Aktif dalam Politik

- Advertisement -
- Advertisement -

 

Bob Andika Mamana Sitepu, SH, anggota   MPR-RI Fraksi PDI Perjuangan menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Tiga Panah  Kabupaten Karo – Sumatera Utara. Kegiatan yang dilaksanakan  pada tanggal  29 – 31 Januari 2024 dan warga anthusias untuk berdialog, memperdalam pengetahuan dan pemahaman Masyarakat terhadap Empat Pilar MPR RI.

Menurut Bob, Anggota MPR berkewajiban melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang salah satu kegiatannya adalah dengar pendapat dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

- Advertisement -

Dalam dialog  tersebut muncul berbagai pertanyaan, di antaranya,  apa pentingnya penguatan sistem demokrasi di Indonesia?

Menurut Bob, penguatan sistem demokrasi Indonesia memiliki signifikansi yang besar karena demokrasi merupakan fondasi dari negara Indonesia. Dalam kerangka demokrasi, kekuasaan berada di tangan rakyat dan diimplementasikan melalui lembaga-lembaga negara yang bersifat mandiri dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Penguatan sistem demokrasi di Indonesia penting karena dapat memberikan manfaat seperti mewujudkan pemerintahan yang stabil dan efektif, mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, melindungi hak-hak asasi manusia, dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah!” ujar  politisi lulusan Sarjana Hukum Universitas  Pembangunan Pancabudi tersebut.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -