28.4 C
Jakarta
Selasa, Februari 27, 2024

Base Jam Setelah Tertidur Lama, Bangkit dengan Mini Album 3[6]0, Berkisah Tentang Hati

- Advertisement -
- Advertisement -

Setelah  sempat “tertidur”  nyaris 10 tahun dan gonta ganti personal  grup musik, Base Jam mendadak bangun lagi untuk meliris mini album terbaru berjudul 3[6]0 (Tiga Enam Puluh).

Maksud dari judul album 3[6]0, adalah angka 30 sebagai jumlah usia Base Jam berada di Industri musik  Indonesia, dan angka 6 sebagai identitas  penunjuk jumlah personal  sekarang ini.

Ke enam personal Base Jam adalah Oni & Aris (gitar), Sigit dan Alvin (vocal), Sita (bass) dan Alsa (drum).

- Advertisement -

Menurut Sita formasi terbaru ini, merupakan formasi sulit. “Karena  kami semakin  dewasa, semakin banyak kepala, semakin banyak pendapat dalam kerja bareng, maka tantangannnya  semakin besar,” ujarnya di tengah  acara press conference sekaligus intimate showcase 3(6)0   di Erwin Gutawa Music Center, Jakarta Selatan, Minggu (28/1).

“Mudah-mudahan kesulitan itu semakin membuat kita semakin solid,” sambung Sita lagi.

Dengarkanlah Berurut

- Advertisement -
Menyalin

“Sekarang, bisa  masuk di usia ke-30 dan merilis mini album menjadi kebanggaan dan kebahagiaan baru lagi buat kami,” ungkap Sigit

Base Jam lahir dan popular di era kejayaan album fisik baik dalam bentuk kaset atau CD. Menyesuaikan kondisi era digital, kehadiran karya baru Base Jam pun disesuaikan zaman, hanya bisa dinikmati lewat digital platform.

Baca Juga :  Duet Malaysia Nuha Bahrin dan Naufal Azrin Kuasai Telinga Musik Indonesia

Lepas dari soal fisik, lima lagu dalam mini album ingin menghadirkan kembali sensasi mendengarkan lagu secara berurutan untuk mendapatkan experience utuh mengenai cerita yang ingin disampaikan pencipta lagunya. Tanpa shuffle ataupun hanya mendengarkan per lagu. Karena cerita dan mood lagu yang disampaikan hadir sebagai sebuah siklus perjalanan hati. Ada patah hati, ketenangan, mencari keyakinan dalam diri, terus berjalan menuju masa depan yang penuh dengan janii akan cinta sejati.

Menurut Oni, dalam pengumpulan lagu tersebut, masing-masing personil menyumbangkan lagu, “Dan hasil dari proses seleksi, jadilah 5 lagu ini. Ternyata, setelah dilihat benang merah liriknya, memang ada semacam cerita di dalamnya!”

Aris menambahkan, “ternyata cerita itu menggambarkan perasaan atau perjalanan perasaan, hati, ketika menjalani dan merasakan cinta.”

Menurut  Alvin, hal itu terbentuk seperti disengaja, awalnya berjalan secara natural. “Secara jujur aja. Dan itu rasa itu juga  yang sangat kami banggakan”, ujar Alvin.

Album terbaru Base Jam bertajuk 3[6]0  berisi lagu Kisah Baru, Mantra Tenang, Keyakinan Hati, Move On dan Cinta Sejati  sudah dapat dinikmati di semua platform musik digital serta YouTube. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

sigit wardhana
sigit wardhana
basejam 01
basejam 01
basejam 02
basejam 02
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -