Borie & Ardani Mengejar Impian Membangun Jakarta Coffee House di New York

- Advertisement -

Ingat Kopi, Ingat Borie dan Jakarta Coffee House (JCH)

Borieatau bernama lengkap Muhammad Buchari mendirikan Jakarta Coffee House (JCH)  sejak 11 tahun  lewat,  di kawasan Cipete Jakarta Selatan.

JCH menyajikan biji kopi lokal dengan kualitas terbaik kepada para penikmat kopi.

- Advertisement -

Konsep JCH yang dibangun Borie  adalah sebuah factory dan warehouse. Borie ingin memasok biji kopi yang didapatkan dari petani-petani yang dikenalnya, ke seluruh café dan coffee shop di Jakarta.

“Namun, dalam prosesnya tentu harus ada pembuktian tentang kualitas biji kopi yang akan dipasok sehingga  factory  sebagian diubah menjadi coffee shop,” tutur Borie yang bertindak sebagai CEO dan  Owner JCH

JCH juga diarahkan Borie  bersama  Ardani Yusuf Prawira, COO dan Partner JCH menjadi tempat edukasi dan pelatihan bagi para barista dan pemilik café dan coffee shop untuk belajar mengenai kopi serta menjadi tempat konsultasi bagi café dan coffee shop yang memakai produk dari JCH.

- Advertisement -

Dari awal JCH didirikan sampai sekarang, “Beberapa pelanggan masih yang itu-itu juga. Dari mereka SMA, kuliah dan kini menikah dan punya anak,” ungkap Borie tentang pelanggan setianya.

Dalam 11 tahun berjalan, kehadiran JCH di Cipete terasa menjadi pioneer dari pendirian  beragam Coffee House di kawasan jalan Cipete..

“Dalam penelitian oleh Dinas Pariwisata DKI baru-baru ini,  kini di kawasan Cipete berkembang  ada 76  Coffee,  dan Cipete seakan menjadi kelurahan Kopi Indonesia,” ungkap Ardani Yusuf Prawira.

Sebelum mendirikan JCH, Borie telah lebih dulu berkarier di dunia kopi selama lebih dari 20 tahun.

“Saya punya visi memajukan perkopian Indonesia sekaligus berharap agar masyarakat Indonesia juga bisa menikmati kopi asal Indonesia. Kopi Indonesia apapun jenisnya adalah kopi terenak di dunia,” ungkap Borie  bersemangat.

Sejalan dengan pemikiran Borie, menurut  Ardani Yusuf Prawira, kopi Indonesia memang memiliki kualitas unggul yang sudah terkenal sejak jaman Belanda.  Karena itu Belanda datang ke Indonesia selain untuk rempah-rempah juga mengambil kopi.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -