UD Trucks Memperlihatkan Kemudahan Layanan Purna Jual

Untuk Memberikan Kemudahan dan Ketenangan Bagi Pelanggan

- Advertisement -
- Advertisement -

PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI), pemegang merek truk ternama di Indonesia mengadakan serangkaian acara Talkshow mengenai produk dan layanan purna jualnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mengakat tema “Fleet Management System – Service Contract & Telematics”, UD Trucks memberikan informasi seputar fitur dan program dalam layanan purna-jual UD Trucks yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketenangan bagi pelanggan.

Pada saat talkshow disampaikan kepada pengunjung pameran GIIAS, seputar layanan dan kemudahan yang didapatkan sebagai pelanggan UD Trucks.

- Advertisement -

Melalui keunggulan pada fitur produk dan platform sistem manajemen armada yang disediakan, UD Trucks menjamin kepuasan pelanggan tidak hanya ketika pelanggan melakukan pembelian unit, namun juga pengelolaan unit yang disediakan UD Trucks dalam jangka waktu panjang selama kendaraan melakukan aktivitas operasional.
Berbagai kemudahan yang ditawarkan mencakup; fitur UD Telematics yang telah dilengkapi di unit UD Trucks, serta pilihan kontrak layanan yang terdiri dari program UD Trust dan UD Ultimate.

Ari Arfian, Service Commercial Head UD Astra Motor Indonesia, mengatakan melalui ajang GIIAS, selain memperkenalkan berbagai teknologi dan fitur terbaru produk UD Trucks, “kami juga berbagi informasi untuk pelanggan maupun pengunjung lain mengenai jenis layanan yang disediakan oleh UD Trucks untuk pasar Indonesia,” ujarnya.

Menurut Ari Arfian, UD Trucks tidak hanya memperhatikan kualitas dan keunggulan produk tapi juga menawarkan serangkaian layanan purna-jual.

- Advertisement -
Menyalin

“Agar pelanggan kami tidak mengalami kesulitan dalam memiliki produk UD Trucks sebagai aset terbaik dan tepat untuk bisnisnya,” lanjut Ari Arfian.

Layanan purna-jual yang ditawarkan ini hadir dari perhatian UD Trucks terhadap potensi kendala-kendala yang dapat dialami sebagai pemilik truk.

“Seperti diketahui aktivitas logistik di Indonesia setiap hari harus melewati jalanan yang memiliki rintangan dan resiko sangat besar,” tutur Ari Arfian.

Dan, fitur UD Telematics menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna.

Kemudahan itu mencakup; visibilitas armada setiap saat, sistem peringatan real-time untuk pengambilan tindakan,peningkatan sistem keamanan pada armada,pemantauan rute perjalanan, meminimalisir biaya operasional, laporan lengkap armada, dan juga laporan kebiasaan mengemudikan armada untuk penyesuaian dengan standar mengemudi.

“Semua kemudahan ini dapat diakses oleh pelanggan melalui portal web atau aplikasi UD Telematics yang disediakan, bahkan dapat diintegrasikan dengan sistem yang dimiliki pelanggan,” ungkap Ari Arfian.

Di sisi lain, keunggulan dari teknologi UD Telematics dilengkapi pula dengan pilihan kontrak layanan yang ditawarkan.

Baca Juga :  Laos dan Kamboja  Diajak Meparekraf Untuk Perkuat Kerja Sama Promosi Situs Budaya Sebagai Daya Tarik Wisata

UD Trucks menyediakan kontrak layanan UD Trust dan UD Ultimate yang pemilihannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk kontrak layanan UD Trust, terdiri dari; inspeksi armada dan penggantian oli secara berkala dan terjadwal guna menjaga performa armada, serta pemeliharaan preventif armada untuk memaksimalkan waktu kerja.

Untuk program kontrak layanan yang lebih lengkap, pelanggan bisa memilih layanan UD Ultimate dimana layanan ini mencakup semua fitur dan layanan dalam program UD Trust.

Namun tambahan layanan mencakup pemeliharaan suku cadang, perbaikan unit dan driveline oleh bengkel resmi UD Trucks untuk menghindari biaya tak terduga, cakupan pengelolaan menyeluruh untuk memberikan ketenangan bagi pemilik kendaraan, dan meminimalisir administrasi pengelolaan armada.

Ari Arfian menambahkan, “Dengan UD Trust dan UD Ultimate, pelanggan mendapatkan jaminan layanan performa kendaraan tetap pada kondisi yang terbaik melalui perawatan terpercaya dan mekanik yang tersertifikasi dan didukung dengan suku cadang asli,” ucap Ari.

Dengan fasilitas lengkap itu, akan memaksimalkan jam kerja, efisiensi dan umur truk. Layanan yang diberikan mencakup perawatan dan perbaikan secara lebih luas dan menyeluruh untuk pemilik tidak perlu repot memikirkan keamanan unitnya dan menyerahkan penanganan seluruhnya kepada tim kami di UD Trucks.”

Di kesempatan yang sama, Iman Gandi, selaku Wakil Ketua Umum DPP ALFI/ILFA Bidang Hubungan Luar Negeri dan Pengembangan Kapasitas mengungkapkan, Indonesia memiliki berbagai tantangan yang dihadapi industi logistic. Ini tentunya membutuhkan layanan yang dapat mencakup dan menjawab kekhawatiran pemilik truk untuk menjaga performa operasional bisnisnya.

“Kami lihat fitur dan program yang ditawarkan UD Trucks sangat memperhatikan dan dapat menjawab kekhawatiran pemilik armada di industri ini, Semua sangat terhubung dengan baik mulai dari unit yang tangguh, teknologi yang unggul, layanan menyeluruh dihadirkan oleh tim yang selalu siap melayani.”

Iman Gandi berharap ke depan, para pelaku bisnis logistik bisa memperhatikan yang terbaik dari segala aspek dalam memilih armada, “karena operasional yang lancar dan terjaga turut memperbaiki dan meningkatkan kualitas pekerjaan di industri logistik ini!
Bagi pengunjung yang ingin melihat unit dengan fitur-fitur keunggulan dari layanan UD Trucks, dapat menyaksikannya di booth UD Trucks di Hall 8, ICE, BSD hingga tanggal 21 Agustus 2022. XPOSEINDONESIA – Foto : Dokumetasi

pt ud astra motor indonesia
pt ud astra motor indonesia
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -