“Pentas di Rumah”, dari Kemenparekraf Untuk Seniman Seni Pertunjukan

- Advertisement -
- Advertisement -

Josua Simanjuntak, mengatakan pandemi COVID-19 memberikan dampak besar bagi hampir semua profesi termasuk para pekerja seni khususnya seni pertunjukan.  “Ini adalah masa sulit bagi para seniman yang mengandalkan masyarakat sebagai penikmat seni dalam bentuk pementasan. Area ruang publik yang menjadi sandaran utama ruang berekspresi mereka saat ini ditutup sampai waktu yang belum ditentukan,” kata dia. 

Karena itulah kemudian Direktorat Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukan dan Penerbitan menggelar kegiatan “Pentas di Rumah” yang bertujuan membantu meringankan para pelaku seni sebagai stimulus pengganti pekerjaan yang hilang, penyaluran bantuan dengan memberikan karya sederhana dari rumah, memudahkan akses seniman berkarya, dan memudahkan akses masyarakat menikmati karya seniman selama masa pandemi. 

“Walaupun kegiatan ini tidak akan bisa menggantikan (pendapatan) seniman sepenuhnya, diharapkan kegiatan ini dapat membantu melewati masa sulit saat pandemi belum berakhir,” kata dia. XPOSEINDONESIA/Foto : Biro Komunikasi Kemenparekraf

- Advertisement -

More Pictures

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -