Vaccine with a View di Lembang

- Advertisement -
- Advertisement -

Kawasan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara SESKO AU  di Lembang,  Bandung memiliki banyak objek menarik untuk berfoto. Mulai dari pintu gerbang, monumen pesawat, sampai dengan bangunan yang dipergunakan perwira untuk pendidikan.

Kawasan asri dengan deretan pohon pinus serta taman-taman yang terawat ini, tak lama lagi akan menjadi sentra vaksinasi.  Apresiasi pun diberikan oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno karena suasana yang ada dinilai sudah layak menjadi sebuah destinasi wisata.

Melalui inovasi “vaccine with a view”, masyarakat tidak hanya mendapatkan vaksinasi tetapi juga bisa merasakan sejuknya kawasan Lembang dan menikmati pemandangan.

- Advertisement -

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) terus mendorong percepatan program vaksinasi melalui fasilitas sentra vaksinasi.

Dua lokasi terbaru yang menjadi sentra vaksin di Bandung merupakan wilayah-wilayah yang padat penduduk yakni Sesko AU yang berlokasi di Lembang, Bandung Barat dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Kedua sentra vaksin ini merupakan implementasi dari 3G yaitu Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber), dan Garap Semua Potensi (Gaspol) yang digaungkan oleh Kemenparekraf untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di wilayah Bandung.

- Advertisement -
Menyalin

“Ada 34 juta warga Indonesia yang bergerak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, oleh karena itu kita harus all out di program vaksinasi ini dan kita ingin wujudkan target 3 juta vaksin per hari yang dicanangkan oleh pemerintah,” ujar Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Sesko AU, Lembang Jawa Barat, 17/7/2021.

Kemenparekraf sendiri menargetkan 10.000 peserta di Sentra Vaksin Sesko AU. Sesuai data yang diterima saat ini, ada 8000 lebih peserta yang sudah mendaftar.

Baca Juga :  Diaspora Indonesia di Laos Diajak Promosikan Parekraf Tanah Air

Sentra Vaksin Sesko AU mengambil lokasi di Gelanggang Olahraga Sesko AU dan akan dilaksanakan pada 21-25 Juli 2021 mendatang. Bagi masyarakat yang ingin vaksin dapat hadir pada pukul 07.00-13.00 WIB. Nantinya para peserta vaksin akan difokuskan di lapangan sepakbola dari pendaftaran hingga observasi. Baru kemudian proses penyuntikan vaksin dilaksanakan di Grha Widya Dirgantara.

Sedangkan untuk masyarakat yang berdomisili di pusat kota dapat melakukan vaksinasi di sentra vaksin yang sudah diresmikan pada 10 Juli lalu yaitu di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung yang terletak di Jl. Setiabudi No. 186. Di STP Bandung ini, seluruh aktivitas vaksinasi difokuskan di DOME NHI. Mulai dari pendaftaran hingga observasi kemudian proses suntik vaksinasi dilakukan di dalam gedung dengan menerapkan standar prosedur kesehatan yang ketat.

Pemilihan lokasi Sentra Vaksin di STP Bandung ini juga tidak terlepas dari pertimbangan bahwa Kecamatan Cidadap merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kota Bandung. Di sentra vaksin ini Kemenparekraf menargetkan dari 53.000 warga Kecamatan Cidadap 80% sudah tervaksinasi.

Kehadiran kedua sentra vaksin ini menjadi titik awal dari kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk masyarakat Bandung yang diharapkan nantinya akan diikuti oleh berbagai pihak untuk sama-sama berkolaborasi dalam mempercepat program vaksinasi.

Menparekraf juga menghimbau walaupun sudah vaksin, masyarakat harus tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19 agar Indonesia segera pulih dan aktivitas perekonomian dapat berjalan seperti sedia kala. XPOSEINDONESIA : Foto Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -