Indonesia Orchestra & Ensambel Festival Kelima Digelar di Jakarta & Bali

- Advertisement -

Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST)bersama Musicmindkembali menyelenggarakan Indonesia Orchestra & Ensemble Festival (IOEF)sepanjang dua hari, 17-18 September 2022 di MBloc Space, Jakarta.

“Dengan mengusung tema ‘Back to Basic’, kami ingin memotivasi grup dan komunitas Ensambel dan Orchesta untuk kembali tampil live di hadapan publik setelah dua tahun tidak bisa berkegiatan karena pandemi,” ujar Dr. Nathania Karina, co-Founder dan Direktur IOEF.

IOEF di Jakarta akan diikuti oleh Trust Junior Orchestra, St. Theresia Orchestra, Orkes Tiup Jepangdan Ukuiki Ensemble yang akan bermain di Creative Hall MBloc Space .

- Advertisement -

Sementara di Bali IOEF akan diselenggarakan pada 23-25 September 2022 dengan musisi yang tergabung dalam Gusto Junior Saxophone Ensemble – Thailand, Kara Harp Ensemble, Gusto Brass Band – Thailand juga Trust Orchestra.

“Di Bali bukan hanya ada panggung pertunjukan bagi peserta festival, kami juga menawarkan beragam workshop dan masterclass, serta kelas gamelan Bali untuk memperkaya pengalaman dan wawasan bermusik setiap peserta. Aka datang pula tiga peserta festival dari Thailand,” kata Nathania Karina.

Di ujung puncak kegiatan, akan diadakan Gala Konser yang selalu menjadi puncak dari penyelenggaraan IOEF dengan menghadirkan dengan nuansa Indonesia yang kental.

- Advertisement -

“Di gala Konser akan ditampilkan sederet lagu daerah dan nasional Indonesia yang diaransemen khusus untuk format orkestra oleh arranger-arranger muda berbakat Indonesia dan sebuah medley spesial yang menampilkan lagu tradisional Thailand dan Indonesia yaitu “Loi Loi Khratong x Cing Cangkeling” sebagai wujud pertukaran budaya dan persahabatan.

IOEF yang merupakan program CSR dari TRUST Orchestra, menyelenggarakan kegiatan ini untuk yang kelima.

“Festival IOEF merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. Jadi kita patut bangga di Asia Tenggara, ada wadah festival khusus orchestra dan ensambel yang menaungi grup grup besar,” ungkap Nathania

Festival musik dengan tagline “Rumahnya Orkestra dan Ensemble Indonesia” ini diselenggarakan untuk memacu segenap komunitas musik, khususnya grup musik besar seperti orkestra dan ensemble, untuk bangkit dan berkarya setelah tertidur selama pandemi.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -