30.1 C
Jakarta
Thursday, September 23, 2021

This is Indonesia’, Kolaborasi Keluarga Atta Halilintar dengan DJ Tiongkok

- Advertisement -
- Advertisement -

Atta Halilintar merilis single beru bertajuk ‘This is Indonesia’,  sebuah lagu  yang sengaja dibuat  dalam  rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76, dinyanyikan oleh Atta, Aurelie Hermansyah, Diva Indonesia, Krisdayanti, ibunda Lenggogeni Faruk Halilintar juga DJ Beauz.

Komposisi lagu bergenre Hip Hop Etnic ini  terdengar  unik, merupakan perpaduan musik modern dan musik etnik khas Indonesia

Lirik  lagu mengakat tema Indonesia ini berisi pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur.

“Lagu ini juga menyampaikan semangat positif bagi masyarakat, bahwasanya Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama ditengah situasi pandemi global yang masih bergulir,” ungkap Atta Halilintar

- Advertisement -

Situasi pandemi  memang membuat Indonesia mengalami kesulitan,  “Karena itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, #THISISINDONESIA, Indonesia bisa!!” ujar Atta.

Sementara itu, Aurel mengucapkan “Terima kasih atas support utnuk lagu ini. “Seperti yang Bang Atta sampaikan, lagu ini untuk Indonesia. Kita, Indonesia. Jadi kita semua harus tetap semangat untuk tumbuh bersama, di momentum Hari Kemerdekaan dan seterusnya,” ucap Aurel.

Kolaburasi Anak, Ibu, Mertua & DJ Tiongkok

Lagu ini  diciptakan Atta dengan berkolaborasi dengan  sejumlah nama  yakni, istri tercintanya, Aurelie Hermansyah, Diva Indonesia, Krisdayanti, dan ibunda Lenggogeni Faruk Halilintar.

Di  luar itu ada pula peran DJ Beauz, disc jockey internasional yang merupakan keturunan asli Indonesia.

Atta bertemu DJ Beauz di suatu acara dan langsung mengundang untuk berkolaborasi karena Atta merasa lagu ini butuh sentuhan musik internasional, yang bisa diterima di industri musik global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia.

DJ Beauz berasal dari Tiongkok. Mereka masih  keturunan Indonesia, terdiri dari kakak beradik, Bernie dan Johan dan telah menghasilkan lagu-lagu hits seperti Count the Hours, Treasure U, Feel the Light, dan Crazy.

Pada tahun 2019, Beauz meluncurkan lagu ‘Count the Hours’ yang viral di aplikasi Tiongkok, Douyin, dan menjadi pembuka jalan untuk tur internasional mereka ke Amerika Utara dan Asia.

Baca Juga :  Trio Lestari Perkenalkan Lagu Baru di Banyuwangi

Beauz juga kemudian berkolaborasi dengan Spinnin Records meluncurkan lagu ‘Feel the Light’ dan mencatatkan mereka sebagai rekaman pertama dari Spinnin’ Asia. Kolaborasi ini juga mempoposikan mereka sebagai godfather of psypop.

“Kami bangga dapat bergabung pada proyek ini. Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagunya dan membaca liriknya yang  sangat indah dan puitis. Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia” jelas Beauz,

Baca Juga :  Trio Lestari Perkenalkan Lagu Baru di Banyuwangi

Brharap Jadi Anthem Nasional

Krisdayanti yang merupakan Diva Indonesia juga menyampaikan apresiasinya atas karya anak bangsa yang sangat kreatif meskipun dalam keterbatasan situasi pandemi.

“Mendengar lagu Atta ini memacu kekuatan dan spirit nasionalisme. Kita harus dukung prestasi anak muda Indonesia. Saya senang menjadi bagian dari sebuah karya untuk menyongsong 76 tahun Indonesia Merdeka. Jadi ini sebuah karya yang harus didukung, semoga bisa memberikan manfaat yang baik untuk menggerakkan semua generasi muda di Nusantara, agar bangga dengan Indonesia,” ucap Krisdayanti.

Di kesempatan yang sama,  Krisdayanti berharap lagu ini dapat menjadi anthem nasional dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.  

Sepakat dengan itu, Atta Halilintar juga mengungkapkan harapan agar lagu ini dapat menjadi pemancing bangkitnya rasa nasionalisme bagi anak muda Indonesia.

“Semoga ke depan, lagu ini  dapat dinyanyikan di acara kompetisi olahraga untuk membangkitkan nasionalisme anak-anak muda. Semoga anak-anak muda dapat tergerak untuk punya jiwa nasionalisme yang tinggi maka Indonesia bisa maju,” tutup Atta Halilintar. XPOSEINDONESIA/ Foto : AHA Production

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -