32.2 C
Jakarta
Thursday, December 2, 2021

Fitri Carlina x Big Marvel dari Korea

- Advertisement -
- Advertisement -

Fitri Carlina, penyanyi yang hits membawakan lagu “ABG Tua” merilis single  baru  berjudul “Only For Tonight”.

Lagu ini dinyanyikannya secara   duet dengan Big Marvel, seorang musisi muda multitalenta juga Youtuber asal Korea Selatan yang sekaligus pencipta lagu “Only For Tonight”   bersama Kim Kiwi, Paper Planet, Drivia.

Lagu  “Only For Tonight” menceritakan tentang pasangan bucin. Si cowok agak posesif, sementara  sang cewek minta ijin ke si cowok untuk ‘Hanya Malam Ini’, ia akan menghibur para fans yang merindukannya, sekaligus memenuhi panggilan jiwanya sebagai penyanyi.

Lagu ini diaransemen Paper Planet dan Drivia dengan konsep EDM (Electronic Dance Music), paduan antara musik Dangdut tanah air dengan musik trending dunia K-Pop

Kerja  Kreatif Kelas Dunia

- Advertisement -

Proyek kolaborasi ini merupakan kerja sama Nagaswara dengan Big Marvel yang memang mencari penyanyi dangdut wanita di Nagaswara.

“Ini  seperti jalan Tuhan, bermimpipun aku tidak. Proyek ini berawal dari terpilihnya aku oleh Big Marvel yang sedang mencari penyanyi dangdut dari Nagaswara untuk berkolaborasi dengannya,” ujar Fitri Carlina

Kolaborasi ini membuka kesempatan Fitri Carlina untuk melebarkan sayapnya di kancah internasional.  

Dan kerja baru ini diakui Fitri Carlina membutuhkan kerja keras, karena ini  merupakan tantangan baru baginya.  

 “Kendala tentu ada, baik dari segi bahasa dan juga culture yang memang berbeda,” kata Fitria yang asal Banyuwangi ini.

Sebelumnya, Fitri mengaku sudah sering menyanyi dengan lirik bahasa Inggris saat tampil off air.

Dan rekaman ini menjadi new challenge bagi Fitri, karena menyanyi dengan full bahasa Inggris dalam rekaman.

“Sehingga aku benar-benar kerja keras, sampai menghire vocal director untuk menjaga spelling. Dan aku happy banget sekaligus bersyukur karena aku memang penyuka tantangan baru, sesuatu yang baru,” ujar Fitri Carlina, optimis.

Fitri Bawa Dangdut Lebih Menginternasional

Big Marvel sendiri telah mengetahui Fitri Carlina. Terutama saat  Fitria tampil  di Amerika, dalam acara “Indopop Movement 9/9 21”, di Times Square, New York, Amerika Serikat.  Penampilan itu, konon  memperkuat nama harum musik dangdut dikancah internasional.

“Ya, Alhamdulillah, aku sangat bersyukur sekali bahwa Big Marvel tertarik untuk duet menyanyi denganku di lagu “Only For Tonight”, ungkap Fitri.

Baca Juga :  Rock Modern Ala Daddy’s Day Out

Lewat kolaborasi ini, Fitri Carlina berharap karir bernyanyinya di kancah Internasional semakin terbuka lebar, dan ia bisa membawa “Dangdut Goes To International”.

Selain itu, tentunya lagu ‘Only For Tonight’ ini dapat berkenan bukan hanya untuk pecinta musik Indonesia tapi juga bisa menembus pangsa pasar Korea Selatan.

Big Marvel secara jujur mengatakan, terkesan dengan konsep musik rock ala Fitri Carlina. Ia  malah merencanakan banyak program untuk mempromosikan Fitri di Korea Selatan. 

“Saya terkesan dengan Fitri Carlina, suaranya sangat menawan dan rasanya sulit bagi saya melupakan penampilannya. Untuk program promosi di Korea Selatan saya sudah mendesain dan membuat TikTok dan beberapa tantangan kecil agar bisa diikuti orang,“ ungkap Big Marvel yang memiliki nama asli Hwang Myung Hoon.

Big Marvel  yang  memiliki 8 juta subscriber di YouTube mengatakan bahwa ia sudah lama mendengar Nagaswara dan karya- artis-artinyanya. Setelah ini, ia berharap bisa bekerjasama  kembali.

“Saya mendengar nama Nagaswara, sejak memulai karir di dunia musik. Ada seorang teman memberitahu, dan saya sering mendengar lagu-lagu  dari Siti Badriah, Fitri Carlina, dan lainnya. Saat itu saya sudah memiliki keyakinan akan bekerjasama dengan Nagaswara.”ungkap pria yang hits mengcover lagu-lagu menggunakan mainan ayam ini.

Busana Tradisi & Casual

Video klip  yang memperlihatkan Fitri menyanyikan lagu “Only For Tonight” telah rampung digarap sutradara RonyRom di kawasan Puncak, Bogor.

Fitri  mengenakan kostum   sesuai permintaan Big Marvel.  Yakni mengenakan pakaian adat. Dan Fitria memilih  pakaian dari Nusa Tenggara Timur  juga mengenakan kostum casual berupa outer jacket berwarna neon (hijau stabilo). Ada juga dancer yang melengkapi penampilan Fitri Carlina dalam video klip ini. 

Sedangkan di tempat terpisah di Korea Selatan, Big Marvel melakukan syuting video klip menggunakan pakaian adat Korea Selatan juga  berkostum casual berupa t-shirt santai dibalut blazer berwarna biru blink-blink. Hasil dari masing-masing rekaman video disatukan oleh RonyRom menjadi sebuah video klip yang sinergis dan ciamik. XPOSEINDONESIA Foto : Dokumentasi Nagaswara

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -