25 C
Jakarta
Thursday, April 15, 2021

Seru! Astri Garap Video Klip Runaway dari Rumah

Hobi meng-cover lagu kemudian diunggah ke media sosial menjadi jembatan bagi Rahmania Astrini (dpanggil Astri) menjadi penyanyi profesional.  

Simak lewat lagu  “You”  milik Ten 2Five yang dicover Astri  bersama gitaris Andri Guitara  dan diposting pada 31 Juli 2017   di YouTube telah memperoleh views sebanyak 3,8 juta.   Sebelumnya, ia  juga  telah mencover  “Pelangi “ lagu miliki Hivi! yang diposting di YouTube pada Desember 2016,  dan memperoleh  views sebanyak  355,787. 

Usai  melejitkan cover vertion lagu tersebut, penyanyi mungil dan cantik ini semakin mantap meniti karier di industri musik. Dan  setelah resmi bernaung di bawah  label Warner Music Indonesia, ia   dipercaya membawakan lagu  baru.  

Single pertama Astri bertajuk “Menua Bersama” karya Adrianto Ario Seto dirilis pada tahun 2017. Lagu ini berhasil mengumpulkan views  nyaris menyentuh angka 3 juta. 

Kemudia berturut turut  Astri meluncurkan single non album lainnya  di tahun 2018 yakni  “It’s Amazing” dan “Aku Cinta Dia” (lagu yang pernah hits dalam suara almarhum Chrisye.

Khusus pada “It Amazing,” Astri meraih  penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2019,  untuk kategorti Artis Solo R&B Terbaik. Sebuah prestasi gilang gemilang justru di awal karir yang baru dibuka. 

Suara Astri juga muncul dalam soundtrack film Dilan 1990-1991,  yakni lagu bertajuk “Barangsiapa”  dan “Tak Lagi Sama” yang diproduksi pada 2019.

Single Baru, Menulis Kisah Nyata 

Sebagai pendatang baru,  penyanyi muda kelahiran  Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat, 4 Juli  tahun 2001 ini  sudah terlihat  langsung bersinar cemerlang.  Terbukti, ia langsung dilibatkan Warner Music  Indonesia  untuk  berkolaburasi  dengan  dengan sejumah artis dari enam negara di bawah label Warner Internasional.

Disponsori Gangnam-gu dari Seoul Korea, Astri dilibatkan  untuk bernyanyi  bersama artis dari yakni Malaysia,  Philipin, Thailand,  Vietnam dan Korea. 

“Saya diajak menyanyikan lagu berjudul ‘Me Me We’ karya produser dari Korea. Lagu ini untuk menyemangati  dunia yang tengah terkena dampak COVID-19,” kata Astri  dalam acara Cakap CAkap di Instagram Live @bensleo52 . 

Karena  situasi di tengah pandemi yang belum reda, “Maka rekaman  lagu juga pembuatan video dilakukan dari  tempat penyanyi masing-masing,” ujar  Astri sambil menyebut nama  NewKidd, RAVI, Aizat Amdan, Paam, Quest dan Chillies  yang terlibat dalam project menyanyi tersebut.

Pada 25 September lalu, Astri  merilis single baru bertajuk Runaway. Lagu dengan genre pop R&B itu merupakan kolaborasi dengan produser internasional asal Swedia, Bjorn Djupstrom yangtelah ternama dan memproduksi lagu-lagu hits dari penyanyi internasional, seperti Nicki Minaj, J-Lo, Jessie Beyez, hingga Khaled. Astri mengaku tak menyangka kolaborasi ini terwujud.

Astri mengatakan. “Runaway terinspirasi dari kisah nyata pribadinya. Ini menceritakan tentang rasa cinta dan benci yang berubah menjadi dilema di dalam suatu hubungan,” katanya lagi.

Dalam pembuatan video lirik Runaway dikemas secara sederhana. Astri membuat video tersebut dari rumah. mengingat saat itu masih berlangsung PSBB jilid pertama.  

“Jadi waktu itu aku di tengah PSBB dan nulisnya aku di Bandung. Jadinya kita syutingnya secara virtual. Jadi aku vidcall sama videographernya. Aku masang back drop sendiri, benar-benar aku menjadi artisnya sendiri, jadi soundmannya dia, jadi crewnya iya semuanya untuk diriku sendiri. Benar-benar senang ngerjainnya karena suka jadi seru ngerjainnya,” ungkap Astri mengunci capak cakap. XPOSEINDONESIA- Resa Saphira Foto : Koleksi Warner Music Indonesia

More Pictures

Latest news

Related news

Enable Notifications    OK No thanks