34 C
Jakarta
Thursday, December 2, 2021

Igan Andhika Merilis Rindu Tanpa Rasa

- Advertisement -
- Advertisement -

Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia (2019), Igan Andhika  merilis single  berjudul “Rindu Tanpa Rasa”.

Pada lagu itu, Igan menceritakan bagaimana beratnya sebuah kerinduan akan seseorang namun tanpa bisa merasakan keberadaannya.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dengan kenangan bersama kekasihnya, dan meninggalkan kekasihnya karena dia sudah tak ada lagi di semesta ini. Jadi maksud “Rindu Tanpa Rasa”, kita bisa merindukan seseorang, tetapi kita hanya bisa rindu saja – tanpa bisa merasakan keberadaannya. Dan memang rasanya berat sekali ya,” ungkap Igan Andhika.

Penyanyi yang sebelumnya sudah melepas single “Besar Bicara Kecil Cintanya”, Asing Bagiku” dan “Hanya Aku Yang Begini” ini,  merasa bahwa lagu terbarunya punya cerita menarik untuk dibagikan kepada penikmat musik tanah air.

- Advertisement -

Apalagi bentangan musik pop yang melankolis ini bisa membuat pendengarnya flashback akan kenangan indah bersama seseorang yang spesial dalam hidupnya.

“Jujur, lagu ini memiliki cerita yang sungguh menyedihkan di baliknya. Dengan musik yang minimalis, pendengar yang mendengarkan bisa lebih merasakan feel di lagu “Rindu Tanpa Rasa” dan mengingat lagi kenangan-kenangan yang pernah di alami bersama seseorang yang dicintai,” paparnya.

Secara proses kreatif, “Rindu Tanpa Rasa” banyak melibatkan nama-nama populer di skena musik lokal. Di antaranya Pika Iskandar, komposer muda kenamaan dengan sejumlah hits yang wara-wiri di tangga-tangga lagu radio nasional. Kemudian penyanyi dengan puluhan juta pendengar, Mytha Lestari yang terlibat sebagai vocal director. Tak ketinggalan penyanyi muda Arash Buana yang ikut memberikan ide kreatif untuk output musikal Rindu Tanpa Rasa””.

Baca Juga :  Raisa Antara Khawatir & Optimis

“Sebuah proses kreatif yang seru banget pastinya. Ada kak Mytha Lestari yang men-direct vocal saat rekaman, Arash Buana yang memproduseri musik lagu Rindu Tanpa Rasa, dan ada mas Barry yang record serta Stevano yang mixing lagunya,” sebut Igan.

Sedangkan “proses rekamannya bisa dibilang cukup memuaskan karena aku dan Arash diberi kebebasan juga untuk menyalurkan ide dalam lagu “Rindu Tanpa Rasa”. Saat rekamannya pun tidak memakan waktu lama, karena aku into it dengan lagu yang diciptakan oleh Kak Pika ini,” sambungnya.

Igan berharap dengan dirilisnya lagu ”Rindu Tanpa Rasa” para pengikut setianya dan penikmat musik di tanah air dapat mengenang cerita-cerita masa silam sebagai lecutan semangat yang positif untuk melangkah lebih baik lagi di kemudian hari. Selamat mendengarkan. XPOSEINDONESIA Foto : Dok Warner Music Indonesia

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -