33 C
Jakarta
Wednesday, October 20, 2021

Izellah R. Connelly : Bintang Belia dari Australia

- Advertisement -
- Advertisement -

Namanya Izellah R. Connelly dari Australia, baru  berusia 14 tahun. Tetapi kemampuannya di dunia seni sungguh mengagumkan. Ia bukan hanya bisa menyanyi, tapi juga menulis lagu, dan berakting dalam pentas drama musikal. 

Awal April 2020, Izellah yang berdarah Ambon dari sang kakek, (John Patty) ini, merilis single bertajuk ‘No Hard Feelings’ yang ditulisnya bersama Larz Principato, yang juga dikenal sebagai producer musik dari Dua Lipa.  

“Untuk proses co-write dan recording sendiri, dilakukan di Warner Chappell, New York, Amerika Serikat,” ujar  Izellah dalam rilisnya.

Dua tahun terakhir atau sepanjang tahun 2018 -2019, dara kelahiran 26 Oktober 2006 ini mengaku banyak melakukan perjalanan ke luar negeri, unntuk mengembangkan karir musiknya, terutama ke Los Angeles dan New York.

- Advertisement -

“Pada kesempatan itulah, saya menjalin kerjasama untuk proses co-writing music saya dengan beberapa produser ternama,” ujar Izellah  sambil menyebut  Ia juga pernah bekerjasama dengan beberapa musisi dunia seperti, Eminem, Justin Bieber, Maroon 5, Dua Lipa, Celine Dion dan Kylie Minogue. 

“No Hard Feeling” sebuah lagu dengan genre tropical house,  yang mudah disukai remaja.  Mungkin karena medium beat-nya cepat mensugesti remaja untuk berdansa.

Sangat kentara, Izella berambisi memantapkan karier di dunia musik. Sebelum single “No Hard Feelings” dirilis,  di awal tahun 2020, Izellah mengeluarkan single berbahasa Indonesia bertajuk, ‘Hello’ (Melly Goeslaw -Anto Hoed).  Pada lagu itu, sangat kentara lidah Izella terdengar kaku berbahasa Indonesia

Baca Juga :  Ratu Rizky Nabila : Melepas Single Susah Move On

Jauh sebelum itu,  pada 2019 Izellah merilis ‘Where Nobody Knows Me’. Lagu yang ditulisnya  bersama Tucker Murray & Jackson Wise  dan direkam di Recording Studio – Gramophone Media, Los Angeles, California. 

Lagu  medium beat medium itu mendapat respon positif dari pendengar musik di Indonesia melalui radio, streaming platforms dan juga YouTube. 

Nama Izellah  melangit di Australia, terutama setelah ia muncul  dalam produksi teater profesional Broadway di Australia untuk memerankan tokoh utama, sebagai Matilda dalam “Matilda the Musical Australasia Tour” antara tahun 2016 hingga 2017.

Ia juga berhasil masuk dalam deretan pemain  untuk drama musikal “The King And I” dan “The Sound Of Music”. 

Antara tahun 2017 dan 2018, Izellah pernah melebarkan karirnya dalam seni suara dan live performance di Osaka Jepang pada pertunjukan spektakular Christmas tahunan ‘Voice of an Angel’ di Universal Studio Japan. 

Lantas apakah single terbarunya, ‘No Hard Feelings’ mampu lebih mengangkatketenarannya? Ya…bisa saja. Kenapa tidak? XPOSEINDONESIA/NS Foto Istimewa 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -