27.9 C
Jakarta
Thursday, December 2, 2021

Professional Women’s Week Hari ke 4 : Perpaduan Skin Care & Psychological Statement

- Advertisement -
- Advertisement -

Event Professional Women’s Week (PWW)  2021,   yang  dilaksanakan Hybrid (Online dan offline) dari tanggal 20-24 September memasuki hari ke 4.  

Event  mengangkat tema “Aku Berdaya” yang diinisiasi oleh Nina Nugroho itu, setiap hari menampilkan  dua sesi  kegiatan.

Pada tanggal 23/9, yang muncul di sesi pertama  adalah diskusi tentang kecantikan dari Wardah Cosmetik dengan tema “Professional Make up Look”.

Skin Care Wajib untuk Wajah

Pada sesi ini, Wahyu Retnowati, (Make Up Expert dari Wardah), memaparkan  cara make up  praktis perempuan, terutama  di mana pada hari  hari  belakangan ini, kita  wajib mengenakan  masker.

- Advertisement -

“Intinya  konsentrasikan make up pada  bagian mata. Bentuk alis  secara natural, kenakan eye liner dan maskara,” ujarnya memberi saran.

Ia mengusulkan  saat berpergian, dalam tas perempuan, tetap wajib menyertakan bedak cusion, lipstick, pinsil alis, eye liner dan maskara.

Sementara itu, Ajeng Ayu Cahya Ditha mengingatkan pentingnya menggunakan skin care bagi wanita berdaya.  

“Penggunaan skin care  yang teratur bukan hanya membuat kulit sehat, tapi juga mampu membuat  make up merekat sempurna  pada kulit dan tidak mudah crack.”

Ajeng menyebut produk Wardah yang paling banyak dicari di saat Pandemi, memang skin care.

“Karena lebih banyak di rumah, Wanita  punya banyak waktu untuk merawat diri!” ujar Ajeng.

Psychological Statement

Pada sesi kedua, muncul sang inisiator acara, Nina Nugroho memaparkan opininya tentang Profesional Modest Fashion dari jenama miliknya sendiri : Nina NUgroho

Desain karya Nina Nugroho sejak awal dirancang  untuk lebih memaksimalkan daya kaum perempuan.

“Fashion  itu bisa melejitkan keberdayaan Wanita. Saya mau menyampaikan bagaimana hubungan fashion dengan keberdayaan  perempuan,” ujarnya membuka diskusi.

Dalam sebuah riset di Amerika, Nina menemukan fakta bahwa fashion dan psikologi memiliki hubungan erat.

Baca Juga :  Nina Nugroho Sukses Gelar Professional Women's Week 2021

“Seseorang yang menggunakan sebuah clothing spesifik,  akan memberikan sebuah rasa tertentu, terkait performancenya. Ini yang disebut Psychological Statement,” ungkap Nina.

Nina sendiri menemukan banyak fakta  yang tertuang dari penggunan jenama Nina Nugroho yang diposting di akun Instagram miliknya.

Banyak pengakuan  Wanita  yang telah memakai  rancangan Nina Nugroho menyebut, mereka  merasa  jadi lebih percaya diri, merasa bahagia,  kelihatan lebih berwibawa, dan mampu mengerjakan hal hal yang lebih baik,  dan lain-lain.

“Jadi dengan menggunakan baju Nina Nugroho, bisa menimbulkan daya  dalam diri mereka, bahwa  mereka harus mampu melakukan sesuatu yang lebih baik.  Dan merasa malu, kalau tidak bisa  berbuat lebih baik!” ungkap Nina

Straight to The Point

Nina kemudian memaparkan busana karyanya memang dirancang  dengan sangat detail, dari sisi cutting, desain keseluruhan, juga warna.

Penggunaan skema warna yang  diterapkan dalam design Nina Nugroho, dibuat secara matang,  dari hasil pemikiran yang mendalam.

Dan setiap warna sendiri punya arti. “Warna biru  dan navy, punya kesan penuh kepercayaan, kecerdasan dan menimbulkan  efek professional. Sementara merah berarti berani, hijau menimbulkan kesan nyaman dan elegan dan hitam  mengesankan  mandiri,” kata Nina.

Dalam soal design,  garis cutting Nina Nugroho selalu menampilkan model yang clean dan tidak ribet, straight to the point, tegas, tidak menyek menyek.

Rancangan Nina Nugroho sengaja dihadirkan  dengan konsep 2 in 1, yaitu busana kantoran atau kasual yang membuat pemakainya seperti memakai 2 baju berlapis, padahal hanya memakai 1 lapis baju.

“Konsepnya 2 in 1, seperti memakai 2 baju,  tetapi sebenarnya 1 baju. Seperti memakai blazer dan kemeja. Sementara itu, pada bagian lengan baju,  pasti selalu  wudhu friendly. Masak secara  busananya sudah terkesan cantik, tapi  ketika mau ibadah, bagian lengan susah ditarik!” katanya. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dok Nina Nugroho

Nina Nugroho dengan garis busana clean dan straight to the point
Nina Nugroho dan rancangan yang mengesankan kepercayaan dan kecerdasan
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -