25.2 C
Jakarta
Thursday, April 15, 2021

Aurel Hermansyah Buktikan Bisa Nyanyi Lewat “Kepastian”

Video musik (MV) lagu “Kepastian” yang dibawakan oleh Aurel Hermansyah langsung menjadi trending nomor satu di YouTube setelah diluncurkan pada (02/01/2020). Video tersebut telah ditonton lebih dari 28 juta kali sejak diunggah pada 2 Juli 2020. 

Aurel sendiri tidak menyangka single terbarunya tersebut dapat menduduki peringkat pertama dan mengalahkan posisi Blackpink.

“Iya, jadi kemaren itu sempet trending dua tuh. Terus aku pertama mikir, kayanya ga mungkin deh trending satu karena di situ ada Blackpink. Ternyata, pas suatu pagi-pagi aku bangun, di Instagram tuh rame. Banyak banget yang nge-tag. Terus pada (kasih) congratulation. Pas check YouTube, ternyata iya. Wah, udah seneng banget. Karena sempet kaya gak nyangka. Ga mungkin deh. Eh ternyata benar,” kata Aurel saat diwawancarai Bens Leo  dalam program Instagram Live “Cakap-Cakap Bens Leo” , Kamis (24/08/2020).

Ragu Kemampuan Sendiri

Aurel sendiri sempat merasa ragu dengan kemampuan ia bernyanyi. Namun, ia berhasil membuktikan kemampuan kepada diri sendiri dan orang lain melalui single terbarunya tersebut.

“Sebenernya, nyanyi kan dari kecil. Saya  emang suka nyanyi. Terus memang Allah kasih punya suara yang bagus gitu. Jadi, karena Pipi  pernah bilang, kamu dikasih sama Allah suara bagus. Kenapa gak mau nyanyi? Kenapa ga mau buat lagu? Dengan lagu aku sampe trending dan banyak yang suka, aku baru merasa, Pipi bener,” ungkap Aurel.

Sebelum single terbarunya dibuat, Aurel merasa bahwa lagu “Kepastian” akan menjadi booming.

“Jadi, aku dapet lagu pilihan lia lagu. Aku milih 2. Cuma, pas didenger-denger lagi, kok kayanya lagu Kepastian ini bakalan booming. Karena, anak-anak zaman sekarang pasti yang mereka tunggu biasanya kepastian. Jadi aku pikir ya udah itu yang aku pilih,” kata Aurel.

Aurel mengaku, saat rekaman  hanya perlu empat kali menyuarakan “Kepastian.” Ia merasa kurang puas dengan hasil rekamannya. Hingga akhirnya ia mengganti voice director yaitu sang ibunda, Ashanty Hermansyah. Aurel mengatakan lebih cepat mendapatkan feel ketika Ashanty menjadi voice director dari lagu “Kepastian.”

“Karena Bunda tahu suara aku sampe dimana. Jadi, Bunda bilang kamu pasti bisa. Sedangkan vocal director yang aku baru kenal, dia gatau suara aku gimana. Jadi, pas ini kok kayanya bukan Aurel banget ya. Engga keluar gitu suaranya dan aku pasti kalo pertama kali baru kenal kaya masih canggung gitu,” tutur Aurel.

Sementara itu, Anang Hermansyah  yang turut dalam wawancara ini mengatakan dirinya memberi kebebasan pada Aurel dalam bermusik, termasuk memilih lagu “Kepastian.”

“Dalam perjalanan karir Aurel, semenjak ia sudah bisa mengerti lagu enak, musik enak, dia mau jadi penyanyi. Tapi  penyanyi seperti apa, aku lepas. Kalo dia minta pendapat, ya aku kasih pendapat,” ungkap Anang,

Anang menyebut, pada saat Aurel merasa yakin bahwa ini merupakan jalan yang ditempuh dan dipilih, “akupun ikut dia,” kata Anang Hermansyah menyemangati anak pertamanya. XPOSEINDONESIA – Nanda Gia Foto : Dok Aurell dan Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Latest news

Related news

Enable Notifications    OK No thanks