29.9 C
Jakarta
Thursday, December 2, 2021

Horeee! Film Bus Om Bebek Tayang di Bioskop 6 Januari 22

- Advertisement -
- Advertisement -

Industri perfilman Indonesia, kurang beragirah untuk memproduksi film anak anak. “Setelah Petualangan Sherina”,  “Laskar Pelangi” terlalu sedikit film anak-anak yang lahir. Banyak faktor yang memicu kondisi ini.

Salah satunya  adalah kesulitan dalam menemukan cerita yang menghibur,  namun tetap berkualitas bahkan nilai edukasi, hingga jumlah penonton film anak anak  yang dikhawatirkan sangat terbatas.

Namun, Aditya Gumay, yang selama ini terkenal sebagai Sutradara Lenong Bicah memecah persoalan kebuntuan itu dengan memproduksi film “Bus Om Bebek”.

”Saya ingin menggairahkan kembali film nasional setelah terpuruk hampir dua tahun terakhir ini,” kata Aditya Gumay, pria berdarah Palembang  yang sejak era 90-an  memang sangat aktif  mengerakan teater dan sanggar akting untuk anak anak .

- Advertisement -

Aditya  pula  yang menyutradarai tayangan “Lenong Bocah”  di stasiun TPI yang sangat popular  pada masa itu dan melahirkan banyak bintang film anak berbakat..

Tepat Untuk Anak

Khusus untuk  penggarapan Film “Bus Om Bebek,” Aditya Gumay  bersama dan Ozan Ruz, (sutradara sosok dibalik lahirnya karya luar biasa ini) punya semangat dan keyakinan  yang sama untuk menyajikan karya yang tepat untuk anak, punya sisi menghibur dan tetap memiliki sisi edukatif dan layak untuk dijadikan tontonan anak Indonesia.

Film “Bus Om Bebek” bercerita  tentang Om Bebek (Aziz Gagap) yang hendak pensiun sebagai supir bus sekolah.

Ia bersama kenek bus, Paman Gembul (Ricky Cuaca) ingin mengantarkan anak-anak ke sekolah.

Ternyata di tengah perjalanan, Bus Om Bebek dibajak oleh seorang penculik dan nasib anak-anak di dalam bus terancam.

Film ini digarap dengan sudut pandang anak anak dan dibalut dengan konsep drama musikal yang ceria.

Baca Juga :  Saling Gugat untuk Biang Kerok

Masuk Bioskop Januari 2022

Film “Bus Om Bebek” sudah melakukan beberapa kali Gala Premiere di kota Bandung dan Jakarta dan mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat dan juga tokoh tokoh penting yang mendapat kesempatan untuk menyaksikan penayangan premiere film ini

Film Bus Om Bebek dijadwalkan tayang di bioskop secara serentak pada 6 Januari 2022.”

Saya berharap di bulan baru dan di tahun baru, film anak anak mendapatkan animo dari penonton film Indonesia,”ujar Aditya Gumay.

Sementara itu sutradara Ozan Rus bahagia bisa menyelesaikan produksi film Bus Om Bebek bersama Aditya Gumay. Selain berperan sebagai sutradara pada debutnya  ini, Ozan Rus juga turun dalam penulisan skenario dan editing.

“Ini  kesempatan yang berkesan,” ujar Ozan.  “Selain  ada tantangan, namun berkolaborasi bersama Aditya Gumay, yang membuka jendela kreativitas saya melalui kegiatan teater dan sanggar ananda kawula muda, menjadi moment penting dalam melangkah menjadi seorang sutradara,” jelas Ozan Rus.

Promosi Didukung Kemenparekraf

Film Bus Om Bebek yang diproduksi dibuat PT. Smaradana Pro dan menghabiskan  dana hingga Rp4 Miliar ini,  merupakan salah satu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)  untuk mendukung promosi film tanah air, salah satunya dengan program bantuan promosi film Indonesia.

Setiap penerima bantuan mendapatkan  dana sebesar Rp1,5 miliar dari pemerintah.

Aditya Gumay selaku Excecutif Producer mengaku sangat berterima kasih. “Bantuan ini sangat terasa dampaknya terutama untuk production house (PH) yang belum cukup besar dan memiliki anggaran terbatas. Dukungan pemerintah seperti ini menjadi salah satu hal yang dibutuhkan,” ungkapnya. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -