Glenn Fredly The Movie, Melihat Cinta dan Hubungan Dekat Mendiang Glenn Dengan Keluarga

- Advertisement -
- Advertisement -

Kisah hidup  penyanyi, pencipta lagu dan tokoh penggerak perdamaian  Glenn Fredly diangkat menjadi film berjudul Glenn Fredly the Movie.

“Glenn Fredly The Movie” merupakan film karya Lukman Sardi yang mengangkat tema keluarga dan musik, dua hal paling penting dalam hidup mendiang Glenn Fredly.

Film biografi ini juga menampilkan beberapa momen ikonik Glenn saat tampil di atas panggung dan dedikasinya terhadap musik.

- Advertisement -

Film itu  memperlihatkan banyak sisi kehidupan Glenn Frdley,  dari perjalaan karier di musik, kisah cinta,   juga hubungan  dengan ortu.

Film ini dibintangi Marthino Lio (Glenn),  Bucek Deep (Ayah), Ruth Sahanaya (Mama), Zulfa Maharani (Mutia Ayu),  di samping itu ada pula Sonia Alyssa,  Winky Wiryawan, hingga Sahira Anjani.

Sebuah Sinopsi

Kisah dibuka karier Glenn Fredly (Marthino Lio) tengah naik daun pada awal 2000-an. Namanya menjadi perbincangan media usai merilis lagu Januari yang meledak di pasaran.

- Advertisement -

Lagu itu berhasil membuat nama Glenn Fredly makin populer. Namun, ia menyadari popularitas tersebut membawa tanggung jawab baru untuk memberikan perubahan positif bagi masyarakat.

Motivasi Glenn Fredly untuk membawa suatu perubahan itu muncul di tengah memanasnya konflik di Ambon. Kampung halaman penyanyi tersebut bergejolak sejak akhir 1990-an.

Glenn bahkan sempat mengalami teror ketika gereja tempat dirinya tampil diserang. Ia kemudian bertekad untuk ikut andil merangkul perdamaian di Ambon.

Tekad itu mendorong Glenn menggelar konser musik di Ambon. Ia bahkan merelakan semua penghasilannya untuk menghelat konser itu, meski kondisi ekonominya belum mujur.

Di tengah ambisi besarnya itu, Glenn Fredly juga berhadapan dengan berbagai konflik di kehidupannya sendiri. Ia masih sulit untuk berdamai dengan ayahnya (Bucek Depp) setelah bertahun-tahun.

Hubungan dengan sang ayah juga menghadirkan dilema bagi Glenn. Ia enggan disamakan bak ayahnya, tetapi juga tidak dapat mengabaikan jasa sang ayah bagi karier musiknya.

Menjelang akhir perjalanan hidup Glenn Fredly tak lepas dari hubungannya dengan, Mutia Ayu (Zulfa Maharani). Mutia menjadi orang paling dekat dengan Glenn hingga mereka dikaruniai anak pertama, Gewa.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -