27.1 C
Jakarta
Friday, September 30, 2022

Noktah Merah Perkawinan : Konflik Keluarga Di tengah Mertua & Orang Ketiga

- Advertisement -
- Advertisement -

Mulai tanggal 15 September, Rapi Films akan menayangkan remake dari sinetron “Noktah Merah Perkawinan,” (NMP).

NMP sempat menjadi tayangan kesayangan penonton Indosiar sepanjang dua tahun (1996-1998) dalam 77 epiosde menampilkan pemain utama Cok Simbara, Ayu Azhari, Perdana Batangtaris, Niken Ayu, Teddy Syach dan masih banyak lagi.

- Advertisement -

Di tahun 2022, Rapi Film mengangkat judul yang sama ke dalam format film yang disutradarai Sabrina Rochelle Kalangi, dengan mengandalkan kekuatan acting Marsha Timothy, Oka Antara, dan Sheila Dara Aisha sebagai pemeran utama..

Film NMP berkisah tentang hubungan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang sudah berjalan 11 tahun, memiliki dua anak, yakni Bagas dan Ayu.
Hubungan suami isteri ini mulai memasuki masa-masa rawan pernikahan.

Gilang lebih suka menghindari Ambar, jika Ambar memulai percakapan, apalagi dibubuhi nada tinggi dan muka yang dingin. Lebih parah lagi, pertengkaran keduanya dipicu pula oleh campur tangan Ibu masing-masing. Maka jadilah hal kecil dan terkesan sepele, bisa menjadi bara api yang siap berkobar-kobar.

Ambar juga menjadi sangat kecewa sekaligus merasa direndahkan, ketika Ibu kandungnya diam-diam meminta uang pada Gilang. Parahnya, Gilang tak menceritakan hal itu langsung pada Ambar, melainkan menceritakan soal ini kepada Ibunya sendiri. Jadilah sang mertua sering menyindir-nyindir Ambar.

“Film ini memang memperlihatkan persoalan yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari,” kata Sunil, produser dari Rapi Film dalam jumpa pers film Noktah Merah Perkawinan di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2022)..

Baca Juga :  Dignitate : Komunikasi Keluarga yang Tersumbat

“Kami kepengin (film Noktah Merah Perkawinan ini) related, semua dekat dengan masyarakat, konfliknya juga problemnya,” kata Sunil lagi.

Konflik dan problem dalam NMP memang terbiasa muncul di dalam perkawinan, terlebih dalam usia perkawinan yang sudah masuk angka belasan.

Di mana komunikasi tidak lagi semesra ketika perkawinan baru dimulai Dan celakanya, di tengah persoalan rumit itu, muncul orang ketiga yang secara tidak terencana, makin memicu pertengkaran Ambar dan Gilang.

Lebih gilanya lagi, orang ketiga tersebut adalah murid Ambar pada workshop tembikar yang dibukanya.

Sabrina Rochelle yang ditunjuk menjadi sutradara film NMP terlihat detail memikirkan bagaimana film ini akan dibesut. Sabrina juga memuji skrip yang ditulis oleh Titien Wattimena yang sudah menjadi satu kesatuan dalam cerita.


“Sebetulnya bersyukur banget, mulai dari skrip dari Mba Titien yang memberikan alur cerita sangat membantu ketika develop karakter bersama,” ucap Sabrina.

“Kita benar-benar ngebahas satu-satu motivasi karakter, sampai sedetail kenapa ngomong itu. Sangat banyak dialog yang dilakukan supaya semua
Film “Noktah Merah Perkawinan” layak menjadi tontonan Anda di akhir pekan ini. XPOSEINDONESIA – Foto Muhamad Ihsan

Sutradara dan Pemeran Noktah Merah Perkawinan
Sabrina sutradara Noktah Merah Perkawinan
Marsha Timothy ,Okta Antara dan Sheila Dara
Marsha Timothy
Sheila Dara
noktah merah perkawinan 10
noktah merah perkawinan 10
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -