Terdepan di Pasar ASEAN, Pemerintah Kota Taipei Menggandeng 11 Perusahaan

- Advertisement -
- Advertisement -

Setelah sukses menggelar acara Taiwan Expo 2023 di Thailand, Malaysia, dan India, Departemen Pengembangan Ekonomi Pemerintah Kota Taipei akan kembali menggandeng perusahaan-perusahaan terkemuka di Taipei untukn memperluas jangkauan pasar mereka di ASEAN.

Taiwan Expo 2024 di Indonesia akandiselenggarakan pada tanggal 16 hingga 18 Mei 2024 di Jakarta Covention Center(JCC). Dua belas perusahaan terkemuka yang berpusat di Taipei akan berpartisipasi pada acara ini, memamerkan kekuatan Kota Taipei dalam bidang energi hijau, ekonomi sirkular, dan teknologi lingkungan.

Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN, Indonesia menghadirkan peluang baru bagi bisnis Taiwan melalui bonus demografi yang signifikan, kelas menengah yang berkembang pesat, inisiatif Industri 4.0 yang didorong oleh pemerintah, dan rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) pada tahun 2024.

- Advertisement -

Menurut Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Taiwan menginvestasikan total $137 juta USD di Indonesia pada tiga kuartal pertama tahun 2023, berkontribusiterhadap akumulasi investasi yang mencapai hampir $5,2 miliar USD sejak tahun 1990, dan menjadikan Indonesia sebagai mitra dagang terbesar ke-14 bagi Taiwan.

Selain itu, pemerintah Indonesia secara aktif mempromosikan kebijakan pengurangan karbon dan mewajibkan ibu kota baru (IKN) menggunakan 100% energi bersih dan terbarukan. Kebijakan perdagangan yang ditargetkan mendorong bisnis untuk mengadopsi teknologi hijau, mendorong investasi dan inovasi dalam industri hijau, serta meningkatkan daya saing perusahaan yang menerapkan praktik berkelanjutan.

Agar lebih selaras dengan dinamika pasar di Indonesia, Kota Taipei mendirikan Paviliun unggulan pada acara Taiwan Expo 2024 di Indonesia, yang bertema “Smart Taipei, Green Innovation”.

- Advertisement -

Terdiri dari dua area pameran utama, yaitu “Smart Management” dan “Sustainable Solution”, Paviliun ini menampilkan 11 perusahaan bermutu dari Kota Taipei dan menonjolkan citra proaktif kota ini di bidang teknologi pintar dan

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -