Dua Film Korea Diputar di Festival  Film Canes 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

Festival Film Canes 2024 akan berlangsung mulai 14 hingga 25 Mei 2024. Ada dua film layar lebar produksi Korea akan diputar di sana.

Film tersebut salah satunya adalah film aksi kriminal karya Ryoo Seung-wan berjudul “I, the Executioner” . Film ini telah dipilih untuk bagian Pemutaran Tengah Malam edisi ke-77 festival tersebut.

Sekuel dari mega-hit “Veteran” (2015), film ini berpusat pada krisis yang dihadapi Divisi Investigasi Kejahatan dengan Kekerasan yang dipimpin oleh detektif Seo Do-cheol (diperankan oleh Hwang Jung-min).

- Advertisement -

Undangan sutradara Ryoo ke festival ini menandai yang pertama sejak filmnya “Crying Fist” diputar di bagian Director’s Fortnight festival pada tahun 2005.

Bagi aktor Hwang, ini menandai undangan keempatnya ke Cannes setelah penampilan sebelumnya dalam “A Bittersweet Life” (2005), “The Wailing” (2016) dan “The Spy Gone North” (2018).

Bagian Pemutaran Tengah Malam adalah segmen festival nonkompetitif yang memperkenalkan film bergenre yang menyeimbangkan nilai artistik dan popularitas.

- Advertisement -

Bagian ini secara konsisten menampilkan film-film Korea sejak “Target” pada tahun 2014, termasuk “Project Silence” tahun lalu.

Film dokumenter Kim Lyang “Walking in the Movie”, yang mengeksplorasi kehidupan Kim Dong-ho, sutradara perdana Festival Film Internasional Busan, akan diputar pada hari Kamis sebagai bagian dari Cannes Classics.

Ini menandai pertama kalinya film dokumenter tentang pembuat film Korea ditampilkan di bagian ini, yang memutar film dokumenter tentang mahakarya klasik atau tokoh penting dalam sejarah film.

Festival tahun ini tidak akan menampilkan film Korea yang bersaing di bagian kompetisi utama. XPOSEINDONESIA Foto Korea Times

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -