27.9 C
Jakarta
Thursday, December 2, 2021

RTC Beri Vaksinasi Gratis untuk 300 Warga DKI Jakarta

- Advertisement -
- Advertisement -

Yayasan Dana Mustdhafin dan Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia Propinsi DKI Jakarta dan Banten bersepakat membentuk lembaga AdHoc  bernama RTC (Relawan Tanggap Covid).

Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk Indonesia Sehat dan Herd Immunity, RTC bekerjasama dengan Polda Metro Jaya   ikut serta menggerakan pelaksanaan vaksinasi gratis Covid 19, yang diselenggarakan   pada Rabu, 28 Juli 2021 di halaman Kantor Yayasan Dana Mustadhafin, Komplek Perkantoran Buncit Mas, Jakarta Selatan.

Tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat di antaranya AKP Kharisma Arbita Bangsa Kordinator Vaksin Keliling Ditlatas Polda Metro Jaya dan tuan rumah Ketua RTC Ustaz Ahmad Hidayat

“Kegiatan ini diadakan untuk menjaga kesehatan kita, menghidupkan imun dan kekebalan tubuh, Insya Allah program vaksinasi yang kita selenggarakan  bisa membuat  kita semua dan bangsa Indonesia segera bebas  dari pandemic covid,  dan bisa menjalani hidup dengan normal kembali!” kata  Ustaz Ahmad Hidayat dalam kata sambutannya.

- Advertisement -

Sementara itu, AKP Kharisma Arbita Bangsa Kordinator Vaksin Keliling Ditlatas Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya berterima kasih kepada panitia, karena telah ikut menggerakan percepatan pemberian vaksin  untuk warga DKI Jakarta. 

“Kegiatan ini sejalan dengan program kami. Semoga  apa yang dilakukan  hari ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ucap AKP Kharisma Arbita Bangsa

Kata Kharisma  “Ibarat kata,  dulu  di jaman penjajahan masyarakat angkat bambu runcing melawan penjajahan, sekarang dalam rangka melawan Covid, masyarakat diajak menyingsingkan lengan tangan untuk divaksin.”

Baca Juga :  Pameran Foto Tunggal Ryan LH : Memadukan Objek Antik & Musik Modern

Di akhir acara,  Ahmad Hidayat,  melaporkan kegiatan vaksinasi berjalan tertib aman dan lancar, dimulai dari pukul 07.00  WIB  dan berakhir di pukul 13.00 WIB.

Kegiatan RTC hari ini menyediakan  vaksin  sebanyak 300, dengan jumlah pendaftar sebanyak 314 orang.  Di mana peserta vaksin ada yang 79 orang berusia 12-17 tahun,  sementara  yang berusia di atas 18 tahun berjumlah 220 orang. Dan terdapat pula peserta Tunda/TMS Vaksin sebanyak  18 orang, dan Sisa vaksin  ada 3.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi gratis, RTC- memang khusus bekerja untuk memberi bantuan dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Menurut Ustaz Ahmad Hidayat, kegiatan RTC meliputi  banyak bidang, antara lain :

  1.  Pelayanan dan Konsultasi Kesehatan,
  2.  Pemberian Layanan Logistik, bantuan vitamin, suplemen dan obat-obatan serta makanan (bahan makanan) yang direkomendasikan Dokter serta pemberian tabung oksigen. 
  3. Layanan Pemulasaraan Jenazah, serta ambulans baik untuk mengangkut jenazah maupun pasien dari kediaman ke Rumah sakit dan sebaliknya.

“Hingga hari ini RTC sedang membantu dan melayani secara intensif  108 orang pasien terpapar covid di wilayah JaDeTaBek,” ujar Ustaz Ahmad Hidayat menutup percakapan XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -