Ayo Ikuti Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara Ketujuh

- Advertisement -
- Advertisement -

Dalam rangka menggugah kembali kecintaan masyarakat terhadap lagu lagu berbahasa daerah nusantara, sekaligus memperkaya dan menggali potensi dan kreatifitas pencipta lagu seantero Indonesia,

Panitia Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara (LCLDN) kembali akan menyelenggarakan lomba cipta lagu untuk yang ke 7 (tujuh) kalinya. Puncak final acara  akan diadakan di Auditorium Abdulrachman Saleh, LPP RRI Pusat Jakarta pada tanggal 9 Desember 2023.

Untuk itu, pada Kamis 14 September 2023 diadakan penandatanganan kerja sama antara Prof. Dr Sapta Nirwandar sebagai inisiator LCLDN dengan Mistam Direktur Program dan produksi LPP RRI, bertempat di Gedung LPP RRI Pusat Jakarta.

- Advertisement -

“Ini demi mengembangkan dan memajukan seni budaya kita, terutama untuk adik-adik kita yang punya kompetensi, punya keahlian dalam menulis lagu. Oleh karenanya RRI  berkewajiban menjadi bagian dari terseleggaraya acara ini,” ungkap Direktur Program dan produksi LPP RRI, Mistam.

RRI  memang memiliki kepedulian yang besar dalam melestarikan, mengembangkan dan mempromosikan lagu-lagu berbahasa daerah nusantara melalui berbagai programnya.

Lagu-lagu berbahasa berbagai daerah nusantara diharapkan dapat memperkuat ketahanann budaya bangsa serta kecintaan Kembali menggunakan Bahasa-bahasa daerah masing masing yang saat ini mulai ditinggalkan generasi mudanya.

- Advertisement -

Melalui lagu bahkan diharapkan dapat menghindarkan berbagai Bahasa nusantara dari kepunahan karena sudah tidak digunakan Kembali oleh masyarakatnya.

Sosialisasi tentang acara LCLDN akan dilakukan melalui jaringan social media dan Radio Republik Indonesia. Pendaftaran peserta dapat diakses melalui link http://bit.ly/LCLDN-2023

Waktu pendaftaran dibuka tanggal 15 September dan akan ditutup  15 November 2023. Akan dipilih 10 (Finalis) yang akan dinilai oleh 5 (Lima) juri yang terdiri dari unsur pencipta lagu, penata musik, sastrawan, eksekutif indistri musik dan pengamat musik.

Dwiki Dharmawan akan bertindak sebagai produser dan music director pada malam final LCLDN 2023, mengatakan “Akan  ada 10 lagu finalis,  yang nantinya akan dibawakan oleh para penyanyi nasional dan dipergelarkan secara live dan juga dibuat sebagai album LCLDN 2023 yang akan dirilis pada berbagai platform musik digital.”

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -