Spektakuler Fashion Show Anna Mariana di IMFW 2019

- Advertisement -
- Advertisement -

Perancang tenun dan songket Anna Mariana menggelar  show tunggal dengan tema  dan gaya pertunjukan  yang sangat berbeda  di ajang Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019.

 “Kami tidak sekadar  menggelar fashion show biasa, yang menampilkan peragawati berjalan di atas cat walk. Namun menggabungkannya  dengan pertunjukan tari  tradisional dan solo violin.  Kita panggungkan beragam  jenis tari Indonesia yang sangat kaya,”  kata Anna Mariana di Plenary Hall Jakarta Convention Center,  19 Oktober pukul 19.00 WIB. 

Gaya  fashion show macam, diakui  Ati Ganda sebagai  Director Acara, tidak  banyak lagi dibuat.  “Di tahun 80-an ada gaya begini dibuat Mas Guruh dan saya. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi. Karena selain cost produksi   yang  mahal,  sulit mengajak peragawati latihan koreografi  lebih dulu sebelum manggung!” ungkap Ati Ganda

- Advertisement -

IMFW yang  tahun ini mengusung tema Nautical Archipelago, didukung 63 designer. Anna berkesempatan menggelar show tunggal sepanjang 60 menit.  

Anna menampilkan 60 koleksi  busana terbaru, terdiri dari  30 busana atas karyanya  sendiri,  dan  20   karya merupakan rancangan Sasya dan Quita, puteri kembarnya yang mulai berkiprah sebagai perancang busana di bawah label House of Marsha by Sasha dan House of Marsha by Quita.  Dan  10 busana  lain, dimunculkan  koleksi baju pria  dibawah label House of Marsha by RMD  (Raden Mas Dika)

Fashion show dibuka  dengan  tari Bali,   kemudian muncul karya Sasha  dengan baju casual  pas badan menggunakan kain khas Bali, baik  tenun Rang Rang maupun Endek. Sementara karya Quita yang juga diperuntukan untuk kaum milenial memunculkan busana  dari tenun Garut  juga lurik Jepara .

- Advertisement -
Menyalin

Pada bagian busana pria muncul ragam baju jas pria maupun baju casual yang slim fit . “Koleksi  RMD memperlihatkan  tenun dan songket nyaman digunakan oleh kaum pria  untuk berbagai kesempatan!”

Karya busana Anna  Mariana sendiri  muncul di sesi akhir, memperlihatkan ragam busana hijab modern trend 2020. Semuanya  dikemas dari kain tenun etnik dengan beragam corak dari  sejumlah kawasan di  Nusantara. 

“Sentuhan modern  di atas tenun  nusantara, diperlihatkan  dengan tambahan lace sparkling  pada beberapa bagian, seperti yang dikenakan muse malam ini, Bunga  Jelitha Ibrani dan Senk Lotta,” ujar Anna.

Ida Arimurti, Penyiar Radio Prambors era 80-an yang hadir di barisan  penonton VIP, mengaku fashion show Anna Mariana  sebagai pertunjukan spektakuler dan luar biasa.

“Udah jarang liat  fashion show  begini.  Bukan hanya memperlihatkan busana indah, tapi  juga ada  pertunjukan tarian Bali, Dayak, Irian, juga tari Melayu yang kuat nunasa Islaminya. Terasa ada  spirit untuk  terus mencintai Indonesia dalam wastra maupun kesenian Indonesia!  Luar biasa dan bagus sekali” ucapnya. XPOSEINDONESIA Foto : Dudut Suhendra Putra dan Muhamad Ihsan

More Pictures

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -