Selviana dari Sengkang: Tenaga Medis Yang Viral dengan Tutorial Makan Lewat APD

- Advertisement -
- Advertisement -

Hari ini, tenaga medis menjadi garda terdepan negara dalam menangani wabah Covid-19.  Lewat dedikasi  dan perjuangan mereka  yang tak kenal lelah,  tenaga medis harus siaga 24 jam demi ikhtiar menyelamatkan pasien yang terinfeksi virus Covid-19

Telah ratusan pasien wafat akibat terinfeksi virus corona Covid-19.  Dan puluhan  di antara yang wafat tersebut justru adalah para pejuang dari lingkungan tenaga medis. 

Ini terjadi   karena mereka kian kepayahan mengatur waktu istirahat. Juga untuk melakukan kebutuhan dasar, seperti  makan dan minum,  sholat (bagi yang beragama Islam) dan tak leluasanya untuk buang air besar dan kecil.

- Advertisement -

Hal ini terjadi, karena para tenaga medis  wajib menggunakan  kostum khusus, Alat Pelindung Diri (APD). Dan tidak mudah membuka dan melepas APD  tersebut, termasuk untuk sekadar makan  dan minum.

Ini  memang situasi sulit dan membuat miris. Para petugas medis yang sudah mengeluarkan banyak energi,  dan menyerahkan nyawa mereka  untuk menyembuhkan  pasien, namun mereka terpaksa menahan lapar karena tak bisa melepas perlengkapan APD sebelum waktunya.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -