Naik Sekitar 33%, Agoda Sebut Indonesia Tunjukkan Tren Positif Sebagai Tujuan Wisata

- Advertisement -

Menurut data yang dirilis oleh platform perjalanan digital ternama Agoda, Indonesia semakin menegaskan posisinya sebagai destinasi wisata unggulan di mata dunia. Peningkatan signifikan dalam pencarian akomodasi ke Indonesia tersebut di topang oleh kekayaan alam, budaya, serta upaya pemerintah dalam memperluas destinasi wisata, membuat Indonesia semakin menarik bagi wisatawan mancanegara.

Menurut Agoda, pada semester pertama di tahun 2024, minat untuk melakukan perjalanan ke Indonesia melonjak 33% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Australia, dan India menjadi yang terbanyak mencari akomodasi di Indonesia.

Tak hanya itu, minat wisatawan dari Eropa juga meningkat sebesar 23%, dengan Prancis, Inggris, Jerman, Belanda, dan Spanyol sebagai negara asal pencarian terbanyak.

- Advertisement -

Senior Country Director Agoda untuk Indonesia, Gede Gunawan menyebutkan bahwa meningkatnya jumlah pencarian terhadap Indonesia menunjukkan pesona negara ini dan keberhasilan strategi pemasaran destinasi dari pemerintah.

Agoda mendukung target tersebut dengan memanfaatkan teknologi kelas dunia untuk memberikan pengalaman perjalanan yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan wisatawan Indonesia, sekaligus meningkatkan daya tarik Indonesia bagi wisatawan mancanegara. “Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah dan mitra akomodasi untuk mendorong pertumbuhan pariwisata dan terus membangun posisi Indonesia sebagai destinasi wisata terbaik,” sebut Gunawan saat Media Gathering di Jakarta, Selasa (6/8/2024) silam.

Terkait hal tersebut, Agoda telah secara aktif bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan menjadi mitra resmi ‘Wonderful Indonesia’ dan membagikan praktik terbaik dalam pariwisata berkelanjutan, berinvestasi dalam kampanye lokal, dan meluncurkan promosi khusus untuk mendukung akomodasi lokal.

- Advertisement -

Tak hanya menjadi destinasi wisata yang semakin populer, data Agoda juga menunjukkan peningkatan jumlah pencarian wisata yang berasal dari dalam negeri, dengan kenaikan 20% untuk pencarian wisata domestik dan 13% lebih banyak pencarian untuk wisata ke luar negeri.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -