Ke China, Marcos Tjung Kunjungi Tanah Leluhur

- Advertisement -
- Advertisement -

Produser dan sutradara musik Marcos Tjung memutuskan untuk berlibur ke China. Bukan liburan biasa, sebab Marcos berkesempatan untuk mengunjungi daerah nenek moyangnya di kawasan Lufeng, Guangdong.


Marcos diketahui memiliki darah Hakka, suku Tionghoa yang terbesar di Tiongkok. Ia mewarisi latar belakang kebudayaan tersebut dari kedua orangtuanya yang asli Kalimantan. Orang Hakka di Indonesia, banyak ditemukan di provinsi Kalimantan.

Orang Hakka merupakan suku Han yang tersebar di kawasan pegunungan provinsi Guangdong, Fujian, dan Guangxi di Tiongkok. Di sanalah, Marcos berencana menghabiskan momen liburannya kali ini ke China.

- Advertisement -

“Aku sudah beberapa kali ke China, tapi baru kali ini bisa ke tempat nenek moyangku di Lufeng. Karena kalau secara garis keluarga, aku ini termasuk Orang Hakka,” kata Marcos Tjung ditemui di sela-sela jumpa pers bersama Ayo Travelink Club (ATC) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (20/4/2019).

Selama bepergian ke China, pria yang pernah menyutradarai videoklip Dewi Sanca itu mengikuti program tur yang dirancang ATC. Sebab, ATC dikenal sebagai travel yang sangat mengenal berbagai daerah wisata di China dan Hong Kong.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -