HIN Seleksi Tim Pre-Opening KEK Kesehatan Sanur

- Advertisement -
- Advertisement -

Kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur sebagai kawasan yang mengintegrasikan sektor kesehatan dengan pariwisata pertama di Indonesia diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Kawasan ini ditargetkan dioperasikan secara bertahap pada Tahun 2023. Sebagai bagian untuk mendukung kesuksesan pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur”, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) telah mempersiapkan berbagai terobosan dan langkah strategis untuk pemenuhan sumber daya manusia.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur i diperkirakan dapat menyerap lapangan kerja lebih dari 500 orang. Adanya lowongan kerja di KEK kesehatan yang dibuka oleh HIN ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat. Langkah tersebut merupakan langkah mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi Bali khususnya serta menciptakan berbagai nilai tambah dan memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan pariwisata.

- Advertisement -

Kesempatan seleksi ini dimanfaatkan oleh PT Hotel Indonesia Natour untuk menggali potensi SDM masyarakat Bali khususnya wilayah Sanur. Doddy Akhmadsyah Matondang, PLT VP Corporate Secretary HIN menyampaikan bahwa “Kawasan ini telah menjadi bagian dari masyarakat Sanur sejak lama, oleh karena itu, ini menjadi tanggung jawab moral bagi HIN agar KEK Sanur ini bisa menjadi wadah aktualisasi untuk membuktikan keramahtamahan (hospitality) masyarakat Bali khususnya masyarakat Sanur, dalam memberikan pelayanan kepada seluruh wisatawan yang akan singgah di KEK Sanur.”

Proses rekrutmen Tim Pre-Opening diselenggarakan pada 18-26 Mei 2023 dan diharapkan sebelum hotel beroperasi pada bulan Agustus 2023, semua karyawan sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada tamu. Seleksi ini dilakukan untuk pengisian SDM di top level hingga supporting management dengan kompetensi karyawan tidak hanya di bidang perhotelan, namun juga talenta-talenta terbaik untuk pengelola kawasan.

Setelah lolos proses seleksi, HIN akan bekerjasama dengan ekosistem Injourney dan PT Hotel Indonesia Group (HIG) selaku operator hotel untuk memberikan program pembekalan kepada Tim Pre-Opening KEK Kesehatan Sanur meliputi internalisasi core values AKHLAK, pelayanan berstandar internasional, grooming dan communication skill serta sosialiasi terkait integrasi kawasan di KEK Kesehatan Sanur beserta fasilitasnya.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -