Jakarta Drum School  : 17 Tahun Membangun Sekolah Drum ala Shaolin

- Advertisement -

Jakarta Drum School  (JDS), merayakan ulang tahun ke 17 di Rarampa Resto, Jakarta Selatan pada 19 September 2022.

Tampak para pengajar JDS dengan wajah terkenal seperti Rayendra Sunito (Bakucakar),  Timur Segara  (Fload), Aldi Lutan  (session player,  lulusan Los Angeles) dan puluhan nama lain di tengah para founder, Harry Murti, Taufan Goenarso, Prasodjo Winarko.

Di barisan tamu terlihat  pula sejumlah wajah familiar di dunia music. Mulai dari Keenan Nasution, Ekki Soekarno, Haryy Koko  Santoso, Anang Hermansyah, Ashanty, berikut  anak mereka Arsy dan Arsya.

- Advertisement -

“Änak Anang, Arsya Hermansyah  sudah sebulan  belajar drum di tempat kami,” ujar Harry Murti  di tengah pesta.

Anang mendaftarkan Arsya ke JDS, setelah dia melihat murid JDS bernama Aska, menjadi juara 1 Drum Competition di Anaheim California.

“Saat itu, kebetulan Anang sedang di Amerika mengantar Arsy ikut lomba kompetisi  menyanyi dan memenangkan beberapa penghargaan sekaligus,” kata Harry lagi

- Advertisement -

Sekolah Drum Ala  Kungfu Shaolin

JDS menurut Harry didirikan 25 September tahun  2005, bersama Taufan Gunarso (drummer lulusan Percussuon Institue of Tecnology USA), dan pengusaha Prasodjo Winarko.

“Banyak orang menyebut  JDS itu kayak sekolah Kungfu shaolin. Dalam hal disiplin di dalam kelas, murid tidak boleh ngaco, harus teratur. Di luar kelas, murid dan guru tetap bisa bersahabat,” ucap Harry.

Dan pada akhirnya konsep disiplin ini membentuk attitude. “Ketika diaplikasikan terus menerus dengan pengetahuan yang benar, akan menjadi kebiasaan. Akhirnya ini menjadi culture dari JDS,” ungkap Harry  sambil menyebut JDS telah mendapat sertifikat Departemen Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2007.  

Sekolah Khusus Drum

“Awalnya, saya ngobrol sama Taufan  tentang keinginan  membangun sekolah khusus drum,” ungkap Harry dalam wawancara khusus dengan wartawan di tengah pesta.

Di saat yang bersamaan, Harry juga melibatkan sahabatnya Prasodjoko Winarko, untuk bersama-sama mewujudkan ide ini.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -