Ketum & Anggota Pengurus PAPPRI 2022-2027 Dilantik

Tony Wenas : Indonesia Harus Mendunia, Bukan Cuma Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

- Advertisement -
- Advertisement -

Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) melantik dan mengukuhkan kepengurusan baru Periode 2022-2027 di bawah Ketua Umum yang juga baru Tony Wenas.

Acara Ketua Umum Baru bersama 93 anggota pengurus baru berlangsung di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Jakarta Timur.

Tony Wenas, sebagai Ketua Umum DPP PAPPRI yang terpilih dalam Munas di Mataram Nusa Tenggara Barat pada 9-10 Maret lalu, dalam pidatonya menyebut, selain membuat program kerja selama 5 tahun ke depan.

- Advertisement -

PAPPRI akan melanjutkan program yang selama ini sudah berjalan bagus dan dirasa memberi manfaat kepada para anggotanya dari Ketua Umum sebelumnya AM Hendropriyono.

“Selain merancang program kerja selama 5 tahun ke depan, kami juga akan melanjutkan program sebelumya, sejak Ketua Umum Tantowi Yahya dan AM Hendropriyono PAPPRI selalu bekerjasama dengan YKDK (Yayasan Keperdulian dan Kesetiakawanan Sosial) untuk pemberian dana apresiasi kepada seniman musik yang sakit,” kata Tony Wenas di Jakarta pada Senin (01/08/22).

Tony Wenas menambahkan masih banyak program-progaram bagus yang dampaknya dirasakan langsung oleh para anggota PAPPRI yang ingin ia lanjutkan. Di antaranya Kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

- Advertisement -
Menyalin

“Kita juga akan melanjutkan Kerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan sosial kepada seluruh masyarakat termasuk pekerja seni, peserta tidak hanya dibatasi pada Peserta Penerima Upah (PU) tetapi juga diperuntukkan bagi peserta Bukan Penerima Upah (BPU), salah satunya adalah pekerja musik ‘Setara dan Sejahtera Pekerja Musik Indonesia’,”.

Masih kata Tony Wenas, “Melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kretatif sebagai mitra PAPPRI akan terus meningkatkan kerjasama terutama kegiatan Sertifikasi Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif pada sub Sektor Musik, menjadikan musisi Indonesia berkualitas dan bisa menembus panggung internasional seperti yang sering dilakukan oleh Dwiki Dharmawan.

“Musik Indonesia bukan hanya bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga bisa menembus dunia dengan karya berkualitas seperti juga Rich Brian, rapper asal Indonesia yang sukses di Amerika Serikat,” kata Tony.

Tony Wenas berharap musik bisa ada di semua lini kegiatan, termasuk di acara-acara resmi yang berstandar dunia.

“Saya kebetulan Ketua Panitia G20 yang akan dilaksanakan di Bali, jadi di acara G20 nanti harus ada musik, kita buat clossing ceremony dengan konser musik,” kata Tony lagi.

Baca Juga :  Elvira Natali Berbagi Cara Menulis Agar Laris

Menteri Parekraf Tidak Gentar K-Pop

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengatakan.

“Selamat kepada para pengurus Pappri 2022 -2027, saya juga sudah layak jadi pengurus karena sudah dikasih pin. Kolaborasi Pappri dan Bekraf sudah ada MoU sejak dulu, jadi kita tinggal meneruskan,” kata Sandiaga Uno.

Kemenparekraf sendiri menurut Sandy sangat optimistis menempatkan musik sebagai salah satu sub sektor yang akan dikelola secara lebih maksimal.

Sandy yang membuat paparan tentang sektor musik menyebut, Indonesia merupakan 3 besar industry kreatif dunia, sedang untuk soal streaming Indonesia masuk ke 18 besar dunia.

“Indonesia sekarang menempati 3 besar dunia di industri kreatif setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan, dimana menyumbang sekitar 7,3% pendapatan Negara. Sedang untuk pasar streaming Indonesia menduduki 18 besar dunia. Jadi ke depan kita terus upayakan untuk bisa ditingkatkan,” tambah Sandiaga.

Sandy juga mengaku tidak khawatir dengan musik Korea yang menggempur Indonesia.

“Saya sih optimis, karena kita bukan punya variasi dari musik dari Sabang sampai Mauroke dari Miangas sampai Pulau Rote. tapi kita juga punya talenta-talenta yang sangat berbakat. Jadi kita akan jauh lebih mampu mengembangkan sub sektor musik.

Sandy menyebut saya sangat yakin, “di suatu saat yang tepat kita bisa mengungguli Korea dari sisi dampak ekonomi dan demi kesejahteraan mayarakat!”

Ketua dewan Pembina yang sekaligus mantan Ketua umum Pappri periode 2017-2022 AM. Hendropriyono dalam sambutannya menyebut Tony Wenas Sebagai Ketua Pappri yang baru, sebagai orang yang paling tepat memimpin Pappri,

“Beliau bukan saja seorang musisi tetapi juga pengusaha. Saat ini masih banyak seniman musik yang hidupnya susah, oleh karena itu nanti kita bekerja bersama-sama untuk mengangkat kesejahteraan para musisi dan pencipta lagu,” terang Hendropriyono.

Dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan kepengurusan Pappri Periode 2022-2027 jug diberikan Piagam Penghargaan kepada ahli waris pencipta lagu Indonesia Raya WR. Sopratmen dan penganugerahan keanggotaan Pappri nomor 01.

Tak hanya itu, Pappri juga memberikan apresiasi terhadap Yayasan YKDK yang telah 10 tahun lebih bekerja sama dengan Pappri memberikan dana Apresiasi kepada para musisi atau pencipta lagu yang sakit. XPOSEINDONESIA NS Foto Muhamad Ihsan

seluruh pengurus baru pappri 2022 2027
seluruh pengurus baru pappri 2022 2027
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -