Indonesia Content Creator 2022 Memanggil Milenial & Gen Z

- Advertisement -
- Advertisement -

Indonesia Content Creator Conference 2022 bakal diselenggarakan secara Online dan Offline (Hybrid), pada 18 Juni 2022.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Silma Kim, dan Miss Grand Indonesia Jakarta 2022, bersama Arya Purnama, Putra Pariwisata Nusantara 2018 sebagai pembawa acara.

“Sosial media menjadi suatu media yang dapat diakses oleh semua kalangan dan dapat memudahkan komunikasi, edukasi dan distribusi informasi,” kata Jella Christania Chairman Indonesia Content Creator Conference 2022 di Jakarta, Selasa (24/5).

- Advertisement -

Menurut Alumni President University ini, dengan banyaknya platform sosial media yang bermunculan membuat kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia mengembangkan idea-idea kreativitasnya melalui konten konten yang dibuat.

Sosial media sekarang ini, menurut Christania, dapat berfugsi  sebagai alat untuk strategi promosi yang di andalkan, mulai dari brand ternama bahkan sampai perusahaan maupun di bidang pemerintahan.

“Proses membuat konten itu panjang dan tidak gampang. Berawal dari pengembangan idea (ideation), melakukan riset, menyusun naskah, membuat redaksi (copy), proses syuting, editing, sampai promosi konten,” jelas Christania.

- Advertisement -
Menyalin

Terhadap peserta yang secara kemampuan baru akan memulai menekuni bidang ini, Christania menjamin, pihak President University akan memberikan jaminan agar mereka bisa eksis menekuni peofesi baru ini.

“Pastinya, ada mahasiswa atau alumni yang akan mementori mereka yang akan mengeksplore bidang Content Creator sampai mereka eksis,” katanya.

Sementara Olivina Maskan, mahasiswi jurusan Komunikasi President University (Batch 2021), yang bertindak sebagi Program Director acara Indonesia Content Creator Conference 2022 menilai, tugas Content Creator pada awalnya memang memerlukan perhatian serius, dan President University menjamin mereka bisa melakukannya.

Baca Juga :  Fakultas Bisnis President Univ Tandatangani MoU dengan ICAEW

President University yang mendukung perkembangan kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia memberikan wadah penyelenggaraan acara  ini

Di acara itu akan  hadir 10 konten kreator Indonesia diantaranya Arfiana Maulina, Deris Nagara, Calista Fahira, Angelyna Victoria, Achintya Nilsen, Khalisha Cantara, Zhafira Aqyla, Tatjana Syafira, Zahid Ibrahim, Olivina Maskan yang  akan memberikan materi dan penerapan bagi yang ingin mengembangkan idea kreativitas melalui sosial media.

Pemaparan materi dikelompokan menjadi 3 (tiga) sesi yaitu Creativity Class, Career Development Class, dan Critical Thinking Class dengan menitik beratkan pada acara tersebut adalah dengan tema Menjadi Konten Kreator.

Direktur Marketing President University Wijaya Kurnia mengatakan, dengan target lebih dari 1000 peserta, FREE registration, President University yang didukung oleh PATA Indonesia, dengan para sponsor industri-industri di Kawasan Industri Jababeka, mengundang kelompok milenial dan gen-Z seluruh Indonesia, dari semua kalangan terutama siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang ingin mengembangkan bakat dan keterampilan mereka untuk berkarya di bidang sosial media. 

Menurut sensus penduduk (2020), jumlah populasi Indonesia sebesar 274 juta, da menurut dan laporan We Are Social,   Indonesia memiliki jumlah pengguna aktif sosial media sebanyak 191 juta atau sekitar 69 persen dari setengah penduduk Indonesia.

Realitas tersebut menjadikan korporasi atau perusahaan, bahkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) banyak bekerjsama, bersinergi dan berkolaborasi dengan para content creator untuk membangun citra dan reputasi dalam memasarkan produk, jasa  atau brand  lewat sosial media. XPOSEIDONESIA Foto : Dudut Suhendra Putra

chairman acara indonesia content creator di depan wartawan
chairman acara indonesia content creator di depan wartawan
creator berkreasi pada banayak media
creator berkreasi pada banayak media
hasil lukisan
hasil lukisan
indonesia content creator conference 2022
indonesia content creator conference 2022
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -