31.3 C
Jakarta
Thursday, August 11, 2022

Fakultas Bisnis President Univ Tandatangani MoU dengan ICAEW

- Advertisement -
- Advertisement -

Fakultas Bisnis, President University (PresUniv), menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW).

Acara yang dilaksanakan di Auditorium Charles Himawan, PresUniv, Kamis (14/7), ini dihadiri oleh tim dari Dekan Fakultas Bisnis Maria Jacinta Arquisola, B.A., Ph.D., MHRM, Mila A. Reyes, BSBA, CPA, MBA, Kepala Prodi Akuntansi, serta beberapa dosen lainnya.

Sementara, dari ICAEW ada Conny Siahaan, Head of Indonesia at ICAEW, Dames Maharani, Business Development Manager, dan Seno Wahyudi, Business Development Support.

- Advertisement -

MoU ditandatangani oleh Jacinta yang mewakili Fakultas Bisnis dan Conny mewakili ICAEW.

Pada kesempatan itu Jacinta menyampaikan bahwa kolaborasi ini sesuai dengan agenda pengembangan SDM di Fakultas Bisnis, yaitu memastikan mahasiswanya telah dipersiapkan untuk kepemimpinan global dan menempuh kariernya secara profesional.

Baca Juga :  Kemenparekraf Dorong Pelaku Ekraf Bisa Monetisasi IP

Jacinta juga berharap agar setelah lulus, mereka tidak hanya bekerja di Indonesia, tapi hingga ke luar negeri.

Salah satu caranya adalah melalui ICAEW. “Dengan sertifikasi commonwealth-based certification, seluruh lulusan dapat bekerja di negara-negara persemakmuran.”

Sementara, Mila menekankan pentingnya sertifikasi untuk membuat lulusan dan mahasiswa berbeda dari yang lain.
“Lulus dari Prodi Akuntansi saja tidak cukup. Dengan sertifikasi ini, lulusan akan menjadi sangat menarik di mata perusahaan,” ujarnya.

Mewakili ICAEW, Conny mengatakan bahwa penandatanganan ini penting untuk membantu mereka membangun profesi akuntansi dan keuangan di Indonesia.

Kata Conny, “Saya harap kolaborasi ini menjadi sarana untuk pertukaran informasi, capacity building, dan menyediakan dukungan untuk mahasiswa PresUniv yang ingin menjadi bagian dari ICAEW.” XPOSEINDONESIA- Tim PR. Foto: Silvia Desi Betrice

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -