Ganjar Pranowo : Jateng Punya Prilaku Baru dalam Melayani Wisatawan

- Advertisement -

Ternyata, di bagian Selatan ini rawan bencana. Padahal yang paling bagus untuk dibangun di kawasan ini justru  sektor Pariwisata. Dengan bangunan yang tidak massive, lebih kepada kuat pada  eco tourism.   

“Karena itu, sejak 2004 di Pantai Selatan  Kebumen telah  ditanam Cemara Udang yang tinggi. Pengalaman di Jepang, ketika tsunami muncul, tanamanan tersebut menjadi kekuatan yang bisa menghadang,” ujar Ganjar lagi.

Ganjar juga mendorong dan memunculkan ide   pembangunan kawasan rest area yang tidak biasa biasa saja.  “Di  tempat ini bukan  untuk mendapatkan  mie instant.  Karena itu rest area harus didesain menarik. Seperti di Jepang, di beberapa  rest area malah dibuat expo, dan menjadi destinasi wisata’ yang tidak biasa,’ ujar Ganjar.

- Advertisement -

Sementara itu, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Vinsensius Jemadu, menyambut baik langkah evaluasi berkala yang dilakukan Pemprov Jateng. 

“Pembukaan wisata di Jateng sudah melalui kajian serius. Kalau terjadi buka tutup Kawasan wisata,  ini merupakan strategi menekan Covid dan (memberikan) efek jera kepada pengusaha (yang tidak menaati protokol kesehatan),” paparnya. XPOSEINDONESIA  Teks dan Foto  Dudut Suhendra Putra

More Pictures

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -